Luffy Akan Lawan Shanks?

Mengapa kemudian momen petremuan kembali Luffy dan Shanks akan terjadi terjadi dalam sebuah pertarungan? Kata kuncinya adalah Shanks yang ingin pertemuan kembali mereka terjadi setelah Luffy menjadi jauh lebih kuat. Bagaimana kemudian Shanks tahu jika Luffy sudah menjadi sosok yang jauh lebih kuat? Tidak lain adalah dengan cara bertarung satu lawan satu.

Pertarungan epik melawan Kaido kemarin dalam arc Wano One Piece, memang memberikan bukti bahwa Luffy sudah mengalami peningkatan kekuatan secara pesat. Dia berhasil mengalahkan makhluk paling kuat di dunia. Berdasarkan hal tersebut, tentu logikanya Luffy sudah berhasil menjadi yang terkuat atau bahkan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dan ini sudah membuktikan janjinya kepada Shanks.

Namun, mungkin Shanks ingin mengetahuinya sendiri bagaimana peningkatan kekuatan Luffy. Dan satu-satunya cara untuk hal tersebut adalah dengan bertarung. Meskipun bisa saja Luffy dan Shanks bertarung secara kasual, seperti halnya latih tanding dalam pertarungan tinju, namun mungkin hal itu tentu tidak akan maksimal. Ada sebuah skenario yang mungkin pas untuk hal ini.

Dalam chapter 1054, terungkap bahwa Shanks sedang mengincar nyawa Bartolomeo. Dia dan kelompoknya sebelumnya sudah menantang atau mendeklarasikan perang terhadap kelompok Shanks. Mereka membakar bendera bajak lautnya dan meremehkan salah satu Yonko tersebut. Karena hal itulah, wajar jika kemudian Shanks saat ini berusaha untuk mengincar nyawa Barto dan kelompok bajak lautnya.

Namun, di sisi lain, ini bisa menjadi momen pembuktian Luffy terhadap Shanks bahwa dia sudah jadi lebih kuat. Bagaimana caranya? Luffy akan bertarung melawan Shanks. Dia akan bertarung menghadapi sosok idolanya demi membela rekan atau sekutunya. Seperti yang kita tahu, bahwa Luffy adalah sosok yang selalu membela temannya. Maka, bukan tidak mungkin jika dia akan menolong Bartolomeo menghadapi Shanks.

Pada momen inilah Shanks kemudian akan menilai apakah pertaruhannya selama ini memang tepat. Dan momen ini juga akan menjadi pembuktian kepada Shanks bahwa Luffy sudah mewujudkan janjinya untuk menjadi lebih kuat. Bisa jadi kita akan melihat Luffy mengembalikan topi jeraminya tersebut atau bisa juga Shanks memintanya untuk mewariskannya kepada generasi selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pertarungan Luffy dan Shanks akan benar-benar terwujud di One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.