Sosok Joy Boy merupakan sosok penting dalam cerita di seri One Piece. Namanya sempat kembali muncul dalam kilas balik Kozuki Oden di arc Wano Country. Saat itu, Roger membaca Poneglyph yang ada di Laugh Tale. Dia pun hanya tertawa sambil berkata bahwa dia berharap bisa hidup di zaman yang sama dengan Joy Boy.

Nama Joy Boy juga sempat muncul dalam Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan. Dalam Poneglyph tersebut tertulis bahwa Joy Boy meminta maaf karena gagal untuk memenuhi janjinya kepada para manusia ikan. Selain sosok penting bagi sejarah pulau manusia ikan, Joy Boy juga merupakan sosok penting ketika era abad yang hilang.

BACA JUGA: One Piece: 3 Buah Iblis Favorit Oda Sensei!

Joy Boy Sang Raja Bajak Laut Pertama?

Berdasarkan penjelasan yang ada, muncul sebuah spekulasi bahwa Kerajaan Kuno, Joy Boy, senjata kuno, dan tekad D semuanya saling terhubung. Dalam spekulasinya, dijelaskan bahwa ada kemungkinan jika sosok Joy Boy sebenarnya adalah sosok penting di Kerajaan Kuno. Kemungkinan dia adalah pemimpin atau rajanya. Dan berbicara mengenai Kerajaan Kuno, terdapat spekulasi juga mengenai hal ini.

Teorinya menyebutkan jika Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan yang seluruh masyarakatnya adalah seorang bajak laut. Artinya, dengan kata lain Kerajaan Kuno adalah sebuah kerajaan bajak laut. Mereka menyebar ke seluruh dunia untuk menjelajah dan menyebarkan “ideologi” dari kerajaan tersebut. Dan ideologi yang mereka sebarkan berisi tentang kebebasan dan persamaan semua ras yang ada di seluruh dunia.

Hal tersebut rasanya memang masuk akal karena pada faktanya mereka menjalin banyak kerja sama. Misalnya, Joy Boy menjalin kerja sama dengan para manusia ikan atau dengan suku Minks. Bisa jadi apa yang para penduduk Kerajaan Kuno lakukan sama dengan apa yang Luffy lakukan. Yaitu membangun banyak sekutu di sepanjang cerita One Piece berlangsung.

BACA JUGA: Swordsmith Village, Desa Misterius di Demon Slayer!

Banyak cara Luffy untuk membangun kerja sama tersebut, mulai dari membebaskan tahanan, membebaskan sebuah negara dari kelompok jahat, dan sebagainya. Untuk saat ini, kita memang masih belum tahu faktanya tentang Kerajaan Kuno dan Joy Boy. Namun, jika kemudian memang Joy Boy adalah pemimpin atau raja dari Kerajaan Kuno, yang dispekulasikan adalah kerajaan para bajak laut, maka artinya Joy Boy adalah raja bajak laut pertama dan raja bajak laut secara harfiah.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.