Pentingnya Sosok Nico Robin

Luffy sangat memerlukan sosok Robin untuk menerjemahkan Road Poneglyph, seperti halnya dia memerlukan Nami untuk menunjukan arah menuju Laugh Tale. Robin memiliki peran yang sangat vital bagi kelompok Topi Jerami, khususnya bagi Luffy. Dengan pengetahuan Robin, mereka tentu akan mampu untuk pergi ke pulau terakhir karena mereka tahu caranya.

Di sisi lain, mengapa kemudian Robin menjadi sosok penting dalam petualangan Luffy menuju Laugh Tale adalah karena dia harus menerjemahkan semua Poneglyph di Laugh Tale. Dalam kilas balik Oden, kita tahu bahwa saat Roger tiba di Laugh Tale ada banyak sekali Poneglyph yang tersimpan di sana. Sayangnya, kita tidak pernah tahu apa isi dari Poneglyph tersebut.

Namun, bisa jadi semuanya berisi tentang rahasia besar dunia. Misalnya pembahasan tentang apa yang terjadi dengan pulau langit, Senjata Kuno, atau bahkan tentang asal-usul buah iblis. Seperti yang kita ketahui, sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai buah iblis meskipun sudah ada sejak awal serinya. Atau bisa juga isi Poneglyph tersebut adalah berbagai catatan penting tentang apa yang terjadi di masa lalu.

Misalnya, tentang apa yang terjadi pada abad yang hilang dan juga apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Pada intinya, peran Nico Robin dalam petualangan menuju Laugh Tale dan juga perannya di kelompok Topi Jerami sangat penting. Bukan hanya Robin akan memberikan memberikan petunjuk menuju Laugh Tale, dia juga akan menjadi orang yang membongkar semua rahasia besar dunia kepada publik. Kita nantikan saja kelanjutan peran dari Robin pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.