Joe Taslim perankan karakter baru di Mortal Kombat 2? Rilis pada tahun 2021 lalu, Mortal Kombat adalah film adaptasi video game yang mendapatkan respons cukup baik dari para penggemar. Faktor utamanya tidak lain adalah karena filmnya masih tetap mempertahankan sebagian besar materi asli di video gamenya. Seperti sebagian besar karakternya, musik, fatality, dan juga kostum. Menariknya, baru-baru ini, Warner Bros. telah mengonfirmasi bahwa film sekuelnya yang sementara berjudul Mortal Kombat 2, resmi mereka kembangkan.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plotnya, begitu juga dengan para pemerannya. Walaupun begitu, aktor Indonesia Joe Taslim yang sebelumnya berperan sebagai Sub-Zero, sempat mengungkapkan bahwa dia pasti akan kembali di film Mortal Kombat 2. Karakter Sub-Zero sendiri adalah salah satu antagonis utama di film pertamanya. Pada saat itu Joe berhasil membawakan karakter berkekuatan es ini dengan sangat memukau sekaligus mengerikan. Sehingga para penggemar pasti akan sangat mengharapkan kembalinya Joe di film Mortal Kombat 2.

BACA JUGA: Ini Avengers Terkuat Menurut Sutradara Marvel! 

Namun, yang jadi persoalan adalah karakter Sub-Zero sebenarnya telah mati di tangan Scorpion (Hiroyuki Sanada) di film pertamanya. Di mana mereka telah bersaing sejak masih dalam wujud manusia. Untungnya, di materi asli video gamenya, kematian Sub-Zero bukanlah akhir dari karakternya, karena dia berhasil hidup kembali sebagai sosok yang lebih kuat bernama Noob Saibot. Sehingga Joe kemungkinan besar akan kembali juga sebagai Saibot di film sekuelnya nanti. Siapa sebenarnya Noob Saibot dan sekuat apa dia? Tanpa basa-basi lagi, simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Terlahirnya Noob Saibot

Seperti yang sudah kita singgung di atas, Noob Saibot adalah reinkarnasi dari karakter Bi-Han alias Sub-Zero yang merupakan pembunuh dari klan Lin Kuei. Di gamenya sendiri, Saibot awalnya adalah karakter rahasia sekaligus lelucon di game Mortal Kombat II. Uniknya nama Noob Saibot berasal dari gabungan nama pencipta game Mortal Kombat yang dibalik, yaitu Ed ‘Boon’ dan John ‘Tobias’. Meskipun sempat menjadi lelucon di kalangan pencipta gamenya, pada akhirnya Saibot menjadi karakter utama Mortal Kombat dan mendapatkan kisah latar belakangnya sendiri.

Setelah Scorpion membunuhnya di turnamen pertama Mortal Kombat, Bi-Han alias Sub-Zero kemudian tiba di neraka Netherrealm. Saat semua orang mengira dia telah mati, penyihir jahat bernama Quan Chi yang sebelumya membangkitkan Scorpion, memutuskan untuk membangkitkan juga Bi-Han. Bedanya dengan Scorpion, Bi-Han dibangkitkan kembali sebagai sosok arwah mengerikan tanpa ingatan. Di mana segala sesuatu yang membuatnya seperti manusia, dihilangkan darinya. Pada titik inilah lahir ninja bayangan yang mengklaim dirinya sebagai Noob Saibot.

BACA JUGA: Ini Sinopsis Resmi Film Dune 2!

Sebagai sosok yang terlahir kembali setelah masuk Netherrealm, Saibot adalah sosok yang jauh lebih jahat dari Sub-Zero. Selain mengacau di turnamen Mortal Kombat, dia juga menggunakan kekuatan bayangannya untuk menguasai Netherrealm. Dia cukup sering bekerja sama dengan antagonis lain, tetapi semua itu dia lakukan untuk keuntungannya sendiri. Meskipun telah melupakan jati diri lamanya, tetapi dia masih tertarik kepada Scorpion. Itulah mengapa di gamenya, Saibot masih menjadi rival Scorpion dan bahkan musuh bagi Sub-Zero kedua yang tidak lain adalah saudaranya sendiri, yaitu Kuai Liang.

KE HALAMAN 2

1
2