Para Penempa Hebat

Para pandai besi atau penempa di Swordsmith Village bertanggung jawab untuk membuat pedang Nichirin demi bisa membunuh para iblis. Peran mereka sangat penting bagi para Demon Slayer. Karena, tanpa adanya pedang Nichirin maka para Demon Slayer tidak akan bisa mengerjakan tugas mereka membasmi para iblis. Butuh kemampuan khusus dan keahlian yang tinggi untuk membuat sebuah pedang Nichirin.

Karena itulah, pedang untuk menghabisi para iblis tersebut tidak bisa dibuat oleh sembarang pembuat pedang. Berdasarkan informasi dalam serinya, baik para Demon Slayer atau para penempa pedang tersebut memiliki koneksi satu sama lain. Tanjiro sendiri menjelaskan bahwa koneksi tersebut bisa muncul karena mereka menghadapi satu lawan yang sama.

Haganezuka merupakan satu-satunya penempa pedang dari desa tersebut yang sudah muncul di ceritanya sejauh ini. Dia yang sudah beberapa kali membuat pedang khusus untuk Tanjiro. Haganezuka terkenal karena membuat pedang dengan ketulusan hatinya, seperti saat membuat pedang untuk Tanjiro. Inilah alasan mengapa pembuat pedang dan Demon Slayer memiliki koneksi khusus.

Haganezuka sendiri terakhir kali muncul di musim kedua, di mana dia mengejar sosok Tanjiro karena sudah menghancurkan pedang buatannya. Sosoknya akan banyak muncul di musim ketiga nanti, berdasarkan dari apa yang muncul dalam cerita manganya. Tecchin sendiri adalah salah satu ahli pedang terbaik di desa tersebut. Kemampuannya membuat pedang sangat luar biasa.

BACA JUGA: One Piece: 3 Buah Iblis Favorit Oda Sensei!

Yang unik adalah semua penduduk di desa misterius itu menggunakan topeng tradisional Hyottoko. Topeng yang memperlihatkan ekspresi wajah manusia tersebut sengaja mereka gunakan demi menjaga keamanan dan kerahasiaan identitas mereka. Salah satu langkah preventif lainnya demi mencegah serangan iblis. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana keseruan arc Swordsmith Village pada musim selanjutnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.