Masih banyak orang awam yang tidak tahu, bahwa sebenarnya ada jagat sinematik Marvel lain selain Marvel Cinematic Universe. Bersamaan dengan perilisan film Venom (2018), pada saat itu Sony juga langsung mengumumkan semesta Marvel versi mereka, yaitu Sony’s Spider-Man Universe. Di semesta ini setidaknya sudah ada dua protagonis yang telah bergabung, Venom dan Morbius. Ke depannya mereka masih mempunyai deretan proyek Marvel lain yang cukup menjanjikan, salah satunya adalah film Madame Web.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot film Madame Web. Yang jelas Sony sendiri telah menggaet sutradara S. J. Clarkson dan duo penulis Morbius Burk Sharpless dan Matt Sazama untuk mewujudkan filmnya. Untuk pemerannya sendiri sejumlah aktor Hollywood sudah terkonfirmasi bergabung dengan filmnya. Mereka di antaranya adalah Dakota Johnson sebagai Madame Web, bersama Sydney Sweeney, Celeste O’Connor, Isabela Merced, Tahar Rahim, Emma Roberts, Mike Epps, dan Adam Scott.

BACA JUGA: Nasib Film Tomb Raider 2 Masih Gantung?

Sony Undur Jadwal Rilis Spinoff Spider-Man

Seperti yang kita tahu, awalnya Sony menjadwalkan film Madame Web untuk tayang pada tanggal 7 Juli 2023. Namun, mereka baru saja memundurkan jadwal tayangnya ke tanggal 6 Oktober 2023, sekitar tiga bulan dari jadwal awal. Selain Madame Web, ada film spinoff Spider-Man lainnya yang diundur dari tanggal 6 Oktober 2023 ke 7 Juni 2024 mendatang. Sampai saat ini Sony masih belum menyebutkan judul spinoff yang mengalami penundaan hampir satu tahun tersebut. Berikut ini jadwal baru film Sony lainnya yang mengalami penundaan:

  • Film A Man Called Otto: 14 Desember 2022
  • Untitled film biografi George Foreman: 3 Maret 2023
  • Film 65: dari 14 April 2023 ke 28 April 2023
  • Film Madame Webb: dari 7 Juli 2023 ke 6 Oktober 2023
  • Untitled film spinoff Spider-Man: dari 6 Oktober 2023 ke 7 Juli 2024
  • Film The Pope’s Exorcist: 7 April 2023
  • Film Insidious 5: 7 Juli 2023

BACA JUGA: Inikah Calon Black Panther Baru di Wakanda Forever?

Sejauh ini Sony sendiri masih belum mengungkapkan alasan dari perubahan jadwal deretan film terbarunya. Dengan jadwal barunya ini, film Madame Web nantinya akan bersaing dengan film-film non-superhero. Seperti Love Story, The Excorcist, dan PAW Patrol: The Mighty Movie. Sony berharap film terbaru Marvel-nya ini bisa menguasai bioskop saat perilisannya tiba nanti.