Saitama dan asosiasi pahlawan dari seri anime One Punch Man sudah pernah menghadapi berbagai ancaman. Mulai dari monster, alien, robot, raksasa, atau bahkan meteor. Tapi, ancaman terbesar bagi mereka ternyata seorang manusia bernama Garou. Sosok Garou menjadi pusat perhatian para fans karena keinginannya untuk menghancurkan seluruh pahlawan yang ada di dunia.

Hal tersebut karena masa lalu Garou yang membuatnya benci terhadap para pahlawan. Berbeda dengan musuh-musuh yang pernah Saitama hadapi, Garou merupakan salah satu karakter yang masih bisa bertahan hidup dari serangan Saitama. Bahkan, Garou masih terus mengincar nyawanya dan para pahlawan lainnya. Hal ini bisa kita lihat di beberapa chapter sebelumnya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Misi Rahasia Shanks?

Pertarungan epik antara Saitama dan Garou kemudian tersuguh sejak chapter 163 sampai 164 kemarin. Bahkan, di chapter 164 kita melihat bagaimana semua upaya yang Garou lakukan untuk melukai atau menyerang sosok Saitama nampak sia-sia. Tidak ada satu pun serangan yang berhasil melukai Saitama, yang mana hal tersebut membuat Garou frustasi.

Pada momen tersebut, Garou nampak mengeluh tentang kekuatannya yang tidak sanggup untuk menghadapi Saitama. Hal ini pun kemudian terdengar oleh God, yang mana kemudian God pun menggunakan kekuatannya untuk meraih Garou. God menggunakan taktik yang sama yang dia gunakan terhadap Tatsumaki. God memanipulasi jiwa Garou dengan menyamar menjadi suara dari sosok Bang.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Garou pun kemudian seolah terhisap ke dalam sebuah dimensi. Kemudian, Garou kembali muncul di hadapan Saitama dengan penampilan yang berbeda. Seperti halnya para karakter kosmik dalam buku komik, tubuh dan wajah Garou nampak bercahaya dengan dipenuhi oleh elemen-elemen kosmik seperti gambar tata surya. Berdasarkan hal tersebut, Garou kini resmi memiliki kekuatan kosmik yang merupakan pemberian dari God.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Tiga Klan Berpengaruh!

Tanpa Batas Kekuatan

Kekuatan kosmik dari Garou benar-benar sangat luar biasa di One Punch Man. Hal ini bisa kita lihat dari dua serangan dahsyat Nuclear Fission Fist dan juga Gamma Ray Burst. Kedua serangan itu membuat hampir seluruh pahlawan tidak sadarkan diri dan mengalami radiasi kosmik. Di sisi lain, kekuatan serangan itu bahkan mampu mengancam keberadaan planet bumi yang sampai membuat Blast harus turun tangan.

KE HALAMAN 2

1
2