Nico Robin Adalah Kunci Menuju Laugh Tale

Sosok Nico Robin sendiri sudah dalam pelarian sejak usianya masih delapan tahun. Pada saat itu, Pemerintah Dunia menghancurkan rumahnya, Ohara. Robin menghabiskan 20 tahun hidupnya berusaha untuk menghindari kejaran dari pihak pemerintah. Meskipun banyak orang yang berusaha menolongnya, pada akhirnya orang-orang tersebut justru berusaha menyerahkannya kepada pihak Pemerintah Dunia.

Pertanyaanya kemudian mengapa Pemerintah Dunia begitu terobsesi untuk menangkap Nico Robin? Dan mengapa dia menjadi kunci menuju Laugh Tale? Tentu, yang paling utama karena Nico Robin adalah satu-satunya orang di dunia One Piece yang masih hidup yang bisa membaca Poneglyph. Secara tidak langsung hal itu membuat Robin menjadi karakter yang paling penting di seri One Piece.

Bukankah ada alternatif lain untuk membaca Poneglyph, seperti kemampuan suku mata tiga? Hal tersebut sampai saat ini masih belum terkonfirmasi kebenarannya. Nico Robin adalah sesuatu yang sudah pasti. Dia memang bisa dan mengetahui tentang Poneglyph. Bahkan, Robin menguasai beberapa rahasia dunia yang berasal dari Poneglyph. Contohnya adalah keberadaan Senjata Kuno, yang kini sudah dia ketahui semuanya.

BACA JUGA: One Punch Man: 10 Pukulan Saitama Paling Mematikan!

Seperti yang sudah terungkap dalam kilas balik Oden, sosok Roger sendiri bahkan tidak mampu untuk melanjutkan petualangannya setelah mencapai Lodestar. Hal tersebut karena dia tidak mampu untuk menerjemahkan isi Road Poneglyph yang ada. Sampai kemudian dia bertemu dengan Kozuki Oden dan mulai berpetualang kembali menelusuri jejak awal sesuai arahan dari Road Poneglyph tersebut.

Tanpa ada bantuan dari Oden, rasanya mustahil Roger mampu pergi ke Laugh Tale dan menjadi raja bajak laut. Bukan hanya itu, tanpa Oden juga nama Roger tidak akan pernah terpahat di Poneglyph yang ada di Laugh Tale. Hal ini pun menjadi cerminan dari Luffy dan Nico Robin. Tanpa adanya Robin, Luffy mustahil untuk bisa pergi sejauh ini. Dan juga dia tidak akan bisa pergi ke Laugh Tale. Karena, mereka butuh petunjuk untuk bisa pergi ke pulau tesebut. Dan petunjuknya ada di Road Poneglyph. Luffy butuh seseorang untuk menerjemahkan tulisan di Road Poneglyph tersebut, dan seseorang tersebut tidak lain adalah Nico Robin.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.