Buah iblis masih menjadi sebuah misteri besar dan juga salah satu keunikan dalam cerita One Piece. Seseorang yang memakan buah iblis akan memiliki kekuatan unik dan luar biasa. Contoh nyata dari hal ini adalah buah iblis Magu Magu no Mi milik Sakazuki, Yami Yami no Mi milik Blackbeard, dan masih banyak lainnya.

Hampir sebagian besar karakter kuat memiliki kemampuan buah iblis. Karena itulah, wajar jika kemudian buah iblis menjadi salah satu hal yang penting dalam seri One Piece. Meskipun begitu, memang masih banyak misteri yang muncul terkait buah iblis. Misalnya, kita masih belum tahu dari mana sebenarnya buah tersebut. Juga, bagaimana seseorang yang memakannya bisa mendapatkan kekuatan dahsyat.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Rahasia 2 Sayap Luffy!

Buah Iblis Favorit Oda Sensei

Berbicara mengenai buah iblis, terdapat sebuah fakta yang menarik. Oda Sensei memiliki beberapa buah iblis yang menjadi favoritnya. Namun, memang harus diakui bahwa Oda tidak konsisten dalam hal ini. Oda pernah mengatakan bahwa buah iblis favoritnya adalah Bara Bara no Mi milik Buggy. Kemudian, dia juga pernah mengatakan bahwa buah iblis favoritnya adalah Suke Suke no Mi.

Oda juga pernah mengatakan bahwa Hana Hana no Mi merupakan buah iblis favoritnya. Mengapa kemudian Oda memilih Hana Hana no Mi sebagai salah satu buah iblis favorit? Oda menyebut bahwa dengan adanya kekuatan lengan tambahan tersebut dia bisa menyelesaikan cerita One Piece dengan cepat. Dia juga bisa mengerjakan semua urusan dengan jauh lebih efektif karena adanya lengan tambahan.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Misi Rahasia Shanks?

Melihat bagaimana upaya dari Oda Sensei selama 25 tahun ini, memang rasanya wajar jika kemudian dia ingin memiliki kekuatan tersebut. Perlu perjuangan keras agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana. Dan juga tentu tidak mudah mempertahankan semuanya agar serinya bisa bertahan selama dua dekade lebih. Saat ini, One Piece sendiri sudah memasuki fase terakhir yang mana Oda tentunya perlu lebih fokus lagi untuk menghadirkan akhir yang epik.

KE HALAMAN 2

1
2