Ketika berbicara tentang superhero Marvel, para penggemar pasti akan langsung ingat kepada superhero favorit mereka masing-masing. Seperti yang kita tahu, di Marvel Comics sendiri setidaknya ada sejumlah superhero yang mempunyai basis penggemar sangat besar. Sebut saja superhero seperti Iron Man, Spider-Man, Thor, dan Captain America, atau para superhero mistis seperti Doctor Strange, Moon Knight, dan Ghost Rider. Tidak ketinggalan juga superhero yang sangat mewakili people of color seperti Black Panther.

Apa pun latar belakang mereka, sudah sangat jelas bahwa para superhero ini mempunyai popularitas yang sangat besar di kalangan penggemar. Menariknya, ternyata para karakter populer ini pernah bergabung dan menjadi satu superhero yang sangat luar biasa kuat bernama ‘Hammer Supreme’. Kemunculannya bahkan benar-benar terjadi di Prime Earth-616, bukan di universe alternatif Marvel. Untuk mengetahui bagaimana hal luar biasa ini terjadi terjadi dan seberapa kuat Hammer Supreme, simak pembahasannya di bahwa ini.

BACA JUGA: Para Mutant Eksis di MCU?

Muncul di Event Warp World

Kemunculan Hammer Supreme ini tidak lepas dari kisah Infinity Wars. Di mana komik tersebut menceritakan peristiwa kosmik besar yang melibatkan Infinity Gems serta kekuatannya yang dapat merekonstruksi realitas. Pada tahun 2019, kisah Infinity Wars kemudian mendapatkan spinoff menarik yang berjudul Secret Warps karya Al Ewing, Tini Howard, Ario Anindito, dan Carlos Gomez. Di komik inilah kita bisa melihat kemunculan Hammer Supreme, superhero yang merupakan gabungan dari delapan anggota Avengers sekaligus.

Semuanya bermula dari kekuatan Infinity Gems yang mengubah dan merusakan semua realitas di Prime Earth-616. Di mana dua karakter baik maupun jahat bergabung menjadi satu individu. Sebenarnya penggabungan ini awalnya hanya terjadi kepada dua karakter saja, termasuk dengan semua kekuatan, kostum, dan juga latar belakangnya. Namun, saat gempa yang sangat besar menimpa realitas Kota New York, para gabungan karakter tersebut kembali bergabung menjadi sosok yang jauh lebih kuat bernama Hammer Supreme.

Hammer Supreme ini merupakan gabungan dari total delapan superhero sekaligus. Mereka adalah Black Panther dan Ghost Rider yang sebelumnya telah bergabung menjadi Ghost Panther. Kemudian Iron Man dan Thor yang telah bergabung menjadi Iron Hammer. Spider-Man dan Moon Knight yang menjadi Arachknight. Terakhir Captain America dan Doctor Strange yang sebelumnya telah menjadi Soldier Supreme. Dengan bergabungnya para anggota populer di Avengers ini, cukup jelas bahwa mereka adalah salah satu superhero terkuat di Marvel Universe.

BACA JUGA: Adakah Thor di GOTG 3? Ini Jawaban James Gunn!

Kekuatan Gabungan, Tanpa Kelemahan

Dari deretan superhero yang bergabung menjadi hammer Supreme ini, kita bisa mengetahui bahwa kekuatannya sama sekali tidak mempunyai kelemahan. Kemampuan fisik Hammer Supreme sendiri meliputi kekuatan fisik, kecepatan, kelincahan, dan kekebalan dewa. Kemudian dia juga sudah pasti mempunyai kecerdasan super, kemampuan bertarung yang sangat hebat, serta keahlian dalam bidang sihir. Belum lagi bisa memanipulasi dan mengeluarkan proyektil api dan juga petir.

Meskipun dari segi kekuatan dan kemampuan sudah lebih dari cukup, ternyata Hammer Supreme juga dilengkapi dengan peralatan yang ‘super lengkap’. Dia terlihat mengenakan armor Hammer Supreme, Cloak of Levitation, Eye of Agamoshtur, web-shooter, dan palu andalan Mjolniron. Berdasarkan semua yang Hammer Supreme miliki ini, dia merupakan mimpi buruk bagi para supervillain di Marvel Universe. Di sisi lain, dia juga merupakan harapan terbaik bagi Bumi karena merupakan gabungan dari para Avengers.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.