Berbagai Fakta Menarik dari Produksinya

Setelah sukses membawakan film F9, awalnya sutradara Justin Lin akan kembali lagi untuk menggarap film Fast X. Namun, tidak lama setelah produksi filmnya resmi dimulai, dia ternyata memutukan untuk hengkang. Meskipun Justin keluar secara baik-baik, tidak sedikit penggemar yang menduga bahwa hal tersebut disebabkan karena perbedaan ide kreatif. Seminggu setelah Justin hengkang, dengan masuknya sutradara Louis Leterrier, penggemar berharap film kesepuluhnya ini kembali ke formula lama. Di mana plotnya lebih mengedepankan balapan mobil daripada fiksi ilmiah.

Terlepas dari berbagai kontroversinya, ternyata Universal sendiri sampai mengelotorkan dana sebesar 300 juta dolar untuk film Fast X. Harapannya dengan dana sefantastis itu, para penggemar bisa merasakan pengalaman menonton yang jauh lebih menyenangkan dari film-film sebelumnya. Anggaran yang jika dirupiahkan hampir mencapai 4,5 triliun ini telah menjadikan Fast X sebagai salah satu film termahal sepanjang sejarah. Namun, dengan kehebohan dan antisipasi yang sangat besar terhadap filmnya, jika semuanya berjalan lancar, mungkin film ini akan meraup keuntungan yang berkali-kali lipat juga.

Jadwal Rilis Film Fast X

Pada tanggal 20 April lalu, aktor Vin Diesel sempat mengatakan bahwa film Fast X telah resmi memulai proses syutingnya. Itu artinya sampai saat ini produksinya telah berjalan selama kurang lebih tiga bulan. Di mana sejauh ini mereka telah melangsungkan syutingnya di beberapa lokasi, termasuk di Amerika dan Inggris. Awalnya Universal sendiri sempat mengonfirmasi bahwa film Fast & Furious 10 ini akan tayang pada bulan April 2023. Namun, sekarang mereka telah memundurkan jadwal perilisan film Fast X ke tanggal 19 Mei 2023 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.