DCeased: Hope at World’s End (2020)

DCeased: Hope at World’s End adalah kisah elseworld DC yang menceritakan keadaan DC Universe saat terkena wabah zombie. Ketika negaranya terserang wabah ini, Black Adam langsung membasmi para zombie di perbatasan Kahndaq. Sayangnya, dia sendiri malah terinfeksi dan menyerang Jotunheim bersama pasukan zombienya. Hal ini membuat para Justice League, termasuk Superman, langsung berusaha menghentikan Black Adam. Sementara anggota lain bertarung dengan para zombie, Superman harus menghadapi Black Adam versi zombie. Mereka pun saling bertarung, sampai akhirnya Black Adam memutuskan untuk mundur bersama pasukan zombienya.

BACA JUGA: DC: 7 Kematian Superhero Paling Kontroversial!

DCeased: Hope At World’s End, Ronde 2 (2020)

Di komik DCeased: Hope At World’s End edisi ke-11 sampai 15, Superman kembali berhadapan dengan Black Adam saat dia tengah menyerang anaknya, yaitu Jon Kent. Mereka berdua kemudian bertarung sangat sengit sampai akhirnya Black Adam tersungkur. Tidak membutuhkan waktu yang lama sampai akhirnya Black Adam bangkit dan menyadari bahwa Wonder Woman tengah berdiri di samping Superman.

Black Adam kemudian memutuskan untuk kembali mundur ke Kota Gotham, di mana dia malah bertemu dengan Dinah Lance, Superboy, dan Wonder Girl. Dengan lasso of truth-nya, pada akhirnya Wonder Woman berhasil memaksa Black Adam untuk mengucapkan mantra agar kembali ke wujud manusianya, yaitu Teth-Adam. Pada titik inilah Superman langsung merusak pita suara Black Adam agar dia tidak bisa kembali ke wujud zombie supernya.

Itulah lima kisah pertarungan Superman vs Black Adam yang paling bersejarah di DC Universe. Pada kelima pertarungan ini memang sang Man of Steel lebih sering menang daripada Black Adam. Namun, perlu diingat juga semua kemenangannya ini tidak lepas dari bantuan para superhero lain. Jadi, untuk saat ini masih belum bisa kita simpulkan seperti apa hasilnya jika mereka berdua benar-benar bertarung tanpa bantuan orang lain. Bagaimana menurut kalian, Geeks, jika mereka benar-benar bertarung dengan adil, siapa kira-kira yang akan keluar sebagai jawaranya?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.