Kemunculan Shanks di Wano ini menarik, karena mungkin inilah yang Oda Sensei maksud bahwa dia akan mulai bergerak. Yang juga menarik adalah bagaimana Shanks mengatakan kepada Luffy bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk mulai mencari One Piece. Apa yang membuat Shanks berpikir demikian? Apakah dia berpikir bahwa Luffy sudah cukup kuat untuk mulai mencari One Piece? Bisa jadi.

BACA JUGA: One Piece: Yasopp vs Van Augur, Mana Sniper Terhebat?

Dengan level kekuatan Luffy saat ini, rasanya memang masuk akal jika kapten Topi Jerami tersebut maju ke tahap selanjutnya untuk mencari One Piece. Namun, melihat dari sisi lain, Luffy juga rasanya sudah cukup siap untuk memulai petualangan yang sebenarnya. Wano sepertinya akan menjadi titik awal Luffy dan krunya untuk memulai perjalanan menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Perkuat Teori Sebelumnya

Shanks datang ke Wano hanya untuk mengatakan kepada Luffy bahwa sekarang adalah waktunya untuk mencari One Piece mungkin juga terkait dengan teori yang cukup populer. Dalam teorinya, Shanks merupakan penjaga perdamaian atau penjaga pulau Laugh Tale. Dia sengaja menunggu sosok yang tepat untuk memberikan akses menuju pulau terakhir tersebut, yang merupakan keinginan terakhir dari sang mantan kapten, Gol D. Roger.

Shanks selama ini selalu memperhatikan dan menjaga agar Luffy bisa terus pergi tanpa halangan menuju Laugh Tale. Dan melihat perkembangan Luffy sejauh ini, di mana dia berhasil mengalahkan Kaido, Shanks pun berpendapat bahwa sekarang adalah saatnya bagi Luffy untuk memulai petualangan yang sebenarnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.