Pertarungan besar di arc Wano Country akhirnya selesai setelah beberapa waktu kemarin terus memanas. Selain itu ada peningkatan kekuatan yang Oda Sensei berikan kepada para karakter. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana peningkatan Haki Penguasa Luffy saat pertarungan melawan Kaido. Setelah sebelumnya kalah beberapa kali, Luffy kembali bangkit dan kembali bertarung menghadapi Kaido.

BACA JUGA: One Piece: Memprediksi Gear Puncak Luffy!

Kemudian kita juga melihat bagaimana beberapa karakter menggunakan awakening mereka, termasuk Luffy. Berkat kekuatan awakening tersebut, akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Kaido dan menjadi sosok Yonko baru. Selain itu, ini juga menjadi puncak kekuatan Luffy untuk saat ini. Dan dengan kekalahan Kaido serta Orochi, para penduduk Wano saat ini sedang berpesta.

Berbicara mengenai pertempuran Wano, ada satu hal menarik yang para fans nantikan sejak lama yaitu kemunculan Shanks. Dalam acara Jump Festa 2021, Oda Sensei sempat memberikan pesan kepada para penggemar. Salah satu isi pesannya adalah Oda memberikan petunjuk bahwa Shanks akan mulai bergerak. Memang masih belum diketahui apa maksud Oda tersebut, namun banyak yang menafsirkan bahwa Shanks akan mulai bergerak menuju Onigashima.

Namun, sampai chapter 1053 kemarin kita masih belum melihat kemunculan dari sosok Shanks di Wano. Sampai kemudian muncul informasi di chapter 1054 mendatang akhirnya sosok Shanks muncul. Berdasarkan informasi yang ada tentang bocoran di chapter tersebut, Yonko tersebut sedang berada di pantai Wano. Lalu, apa yang menjadi tujuan kemunculan Shanks di Wano?

BACA JUGA: Dragon Ball: Inikah Lawan Sepadan Broly?

Tujuan Shanks ke Wano

Dari informasinya kita ketahui bahwa Shanks ingin berjumpa dengan Luffy. Namun, dia memutuskan untuk tidak melakukannya. Shanks hanya berteriak kepada Luffy bahwa sekarang adalah waktunya untuk mulai kembali berpetualang dan mencari keberadaan One Piece. Shanks sendiri sebenarnya sangat ingin bertemu dengan Luffy, namun dia harus melalukan hal yang penting terlebih dahulu.

Sebelum bertemu dengan Luffy, dia ingin pergi menemui Bartolomeo dan menghabisinya terlebih dahulu. Mengapa kemudian Shanks ingin menghabisi Bartolomeo? Hal ini ada kaitannya dengan apa yang terjadi di gambar cerita sampul sebelumnya. Dalam gambar sampul chapter 875, nampak Bartolomeo membakar bendera bajak laut milik kelompok Rambut Merah. Shanks tentunya menganggap hal tersebut sebagai deklarasi perang, tidak peduli bahwa dia adalah sekutu dari Luffy.

KE HALAMAN 2

1
2