Seri One Piece saat ini sedang mempersiapkan Saga terakhir. Hal tersebut terungkap dalam kabar yang muncul pada bulan lalu di mana Eiichiro Oda, selaku kreator serinya, hendak berlibur selama satu bulan. Oda ingin agar cerita penutup dari serinya bisa sangat luar biasa, sehingga dia pun memutuskan untuk mempersiapkan semuanya lebih matang dan akhirnya memutuskan untuk pergi berlibur.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1054: Kemunculan Shanks di Wano!

Selain itu, Oda juga memberikan petunjuk bahwa Saga terakhir ini akan mulai sejak chapter 1054 mendatang. Itu artinya arc Wano Country babak ketiga ini masih akan menjadi bagian penting dari keseluruhan cerita One Piece dan juga Saga terakhir. Dan dalam bocoran yang beredar pada hari ini ada beberapa hal menarik yang muncul.

Contohnya adalah kabar kematian dari salah satu karakter, di mana Sabo yang kemudian menjadi kambing hitam dari peristiwa tersebut. Kemudian, ada informasi bahwa Kuma berhasil Pasukan Revolusi selamatkan. Namun, yang menarik adalah kita kemunculan karakter baru lainnya yang berasal dari pihak angkatan laut. Ini menjadi karakter baru selanjutnya setelah sosok Aramaki alias Green Bull. Namanya sendiri adalah Tensei atau Kurouma. Inilah beberapa fakta menarik tentang Kurouma.

Pemimpin Divisi Investigasi Angkatan laut

Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang bisa kita ketahui tentang sosok Kurouma. Meskipun begitu, salah satu poin yang muncul tentang Kurouma di bocoran chapter 1054 adalah dia merupakan pemimpin dari divisi investigasi kejahatan di angkatan laut. Tidak ada informasi tentang informasi ini. Namun, sepertinya, semua hal yang terjadi di lautan termasuk berbagai kejahatan para bajak laut menjadi kewenangan divisi ini.

BACA JUGA: My Hero Academia: Para Villain ini Tidak Jahat?

Misalnya, peristiwa penyerangan Enies Lobby oleh kelompok Topi Jerami atau penyerbuan ke penjara Impel Down. Kurouma yang kemudian menelusuri peristiwa tersebut. Dan dalam bocoran ini pun dia nampak sedang memeriksa peristiwa besar yang terjadi saat Reverie. Apakah ini merupakan divisi yang sama dengan organisasai SWORD? Atau mungkin ini yang menjadi “tempat kerja” dari Aokiji?

KE HALAMAN 2

1
2