Nasib Tomb Raider 2 masih menggantung. Rilis perdana pada tahun 1996, Tomb Raider adalah waralaba game yang berfokus pada petualangan penuh aksi dari Lara Croft. Pada tahun 2001, film adaptasi pertamanya rilis dengan Angelina Jolie sebagai bintang utamanya. Kemudian pada tahun 2018, game terbarunya kembali mendapatkan adaptasi reboot dan cukup populer. Di mana kali ini yang menjadi Lara Croft adalah aktris Alicia Vikander. Popularitas rebootnya sendiri ternyata membuat banyak penggemar manantikan film sekuelnya sampai sekarang.

Sebenarnya tidak lama setelah perilisan film reboot pertamanya sukses, pengembangan Tomb Raider 2 langsung mendapatkan lampu hijau. Namun, karena pandemi COVID-19 merebak pada awal tahun 2020, pengembangannya sempat mengalami hiatus. Padahal pada saat itu sekuelnya telah menunjuk Misha Green untuk menjadi sutradara sekaligus penulis naskahnya. Untungnya setelah pendemi mulai mereda, pada tahun 2021 lalu, Green sempat kembali membagikan pembaruan dengan memperlihatkan sampul naskah yang bertuliskan Tomb Raider: Obsidian.

BACA JUGA: Marvel Konfirmasi Nasib Ms. Marvel Saat Snap Thanos!

Alicia Vikander Ungkap Nasib Tomb Raider 2

Meskipun sampai saat ini masih belum ada perkembangan lain, tetapi aktris Alicia Vikander sudah terkonfirmasi akan kembali di film Tomb Raider 2. Walaupun begitu, dalam sesi wawancaranya dengan EWVikander baru saja memberikan kabar pembaruan yang mungkin akan sedikit mengecewakan penggemar. Dia mengatakan bahwa saat ini pengembangan sekuel Tomb Raider tengah menghadapi masalah yang cukup rumit setelah Amazon mengakuisisi studio MGM, yang sebelumnya menaungi waralaba Tomb Raider.

“Dengan adanya akuisisi MGM dan Amazon, saya sama sekali tidak tahu apa-apa. Karena sekarang lebih seperti urusan politik,” ungkap Vikander. “Menurut saya sebenarnya Misha [Green] dan saya telah siap [untuk Tomb Raider 2]. Jadi, kalau boleh jujur, sekarang [keputusannya] ada di tangan orang lain.” Maksud Vikander mungkin sekarang semua keputusanya ada di tangan Amazon.

BACA JUGA: Ini Jadwal Rilis Series The Last of Us!

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot film Tomb Raider 2. Namun, cukup jelas bahwa ending di film pertamnya masih menyisakan petualangan yang lebih besar untuk Lara Croft. Namun, dengan pernyataan baru dari Vikander ini sepertinya saat ini pengembangan sekuelnya kembali menemui kendala. Semoga saja ada penyelesaian yang baik untuk masalah ini, sehingga para penggemar bisa tetap menyaksikan lanjutan dari petualangan Lara Croft pada masa yang akan datang.