Kebanyakan superhero Marvel pada dasarnya adalah seorang manusia yang bisa merasakan senang, sedih, dan juga kecewa. Apalagi jika menyangkut orang terkasih mereka, misalnya orang tua. Di berbagai kisah Marvel Comics, rasa sakit yang menimpa orang tua atau justru kematian mereka, tidak jarang berakhir menjadi motivasi bagi para superhero untuk menegakan kebenaran. Namun, untuk kasus yang sangat langka sekaligus mengerikan, beberapa di antara mereka justru menjadi penyebab dari kematian para orang tuanya. Baik terpaksa maupun tidak sengaja, berikut ini lima superhero yang tercatat telah membunuh orang tuanya sendiri di Marvel Universe.

BACA JUGA: Marvel Perkenalkan Anggota Baru Fantastic Four!

Black Bolt

Dari sekian banyak Inhuman, Blackagar Boltagon alias Black Bolt adalah yang paling terkenal di Marvel Universe. Meskipun sangat populer, ternyata Black Bolt sendiri mempunyai masa lalu yang sangat kelam. Ketika Kree mencoba menyerang Inhuman, dia menggunakan semua kekuatan suaranya untuk menjatuhkan pesawat induk milik Kree. Sayangnya, pesawat ini malah menimpa gedung parlemen di Kota Attilan dan membunuh orang tuanya yang tengah berada di dalam. Tragedi ini akhirnya membuat Black Bolt berjanji kepada dirinya sendiri untuk tidak pernah lagi menggunakan kekuatannya.

Deadpool

Siapa yang tidak mengenal Deadpool? Karakter yang mempunyai nama asli Wade Wilson ini memulai debutnya sebagai seorang pembunuh bayaran. Dengan kekuatan healing factornya dia tumbuh menjadi sosok yang arogan sekaligus brutal. Ketika seseorang menyuruhnya untuk membunuh sepasang suami istri, sebagai seorang pembunuh bayaran dia melakukannya dengan senang hati. Di mana dia datang ketika targetnya tengah tertidur dan langsung membakar mereka. Mirisnya, setelah mereka hangus terbakar, Deadpol baru mengetahui bahwa targetnya tersebut adalah orang tuanya sendiri.

BACA JUGA: Perbedaan Mutan dan Inhuman di Marvel!

Hulk

Dari para karakter di daftar ini, Bruce Banner alias Hulk mungkin adalah yang paling lama menjadi superhero. Dia adalah anggota pendiri Avengers bersama para superhero populer lainnya. Terlepas dari masa depannya yang cukup cerah ini, ternyata dia juga pernah mengalami tragedi yang sangat mengerikan. Di mana ayahnya, Brian Banner, membunuh ibu kandungnya dengan sangat kejam, sebelum akhirnya masuk ke rumah sakit jiwa. Ketika Brian keluar dari rumah sakit tersebut, Bruce mendatanginya dan mereka pun akhirnya bertarung. Dengan kekuatannya, Bruce melemparkan ayahnya tersebut sampai kepalanya membentur nisan makam ibunya dan Brian pun langsung mati seketika.

KE HALAMAN 2