Rencana Besar Pemerintah Dunia?

Gorosei sendiri sebelumnya khawatir dengan apa yang akan terjadi selanjutnya pasca kekalahan Big Mom dan Kaido. Kabar kekalahan mereka berdua bahkan sudah tersebar ke seluruh dunia. Bagaimana Luffy adalah bagian dari klan D, bagaimana mereka mencoba mengganti foto Luffy dalam pose Gear 5, kemudian rencana mereka membunuh Luffy, dan menculik Nico Robin sepertinya memang sudah menjadi sebuah rencana besar yang mereka persiapkan.

Teori tentang rencana pembunuhan Nefertari Cobra sendiri bisa jadi merupakan bagian dari rencana besar yang sudah berjalan tersebut. Kematian Nefertari Cobra tentunya bisa memberikan dampak besar dalam ceritanya, jika memang Pemerintah Dunia terlibat dalam peristiwa itu atau mereka adalah penyebabnya. Ini tentunya bisa menjadi titik awal konflik besar untuk melawan Pemerintah Dunia.

Yang menarik adalah momen ini mungkin akan menjadi poin di mana seluruh wilayah atau kerajaan atau negara yang berada di bawah kekuasaan Pemerintah Dunia akhirnya sadar. Mereka akan sadar bahwa sebenarnya apa yang terjadi terhadap Cobra bisa juga terjadi terhadap mereka. Karena itulah, berbagai wilayah tersebut mungkin pada akhirnya akan bersatu untuk menggulingkan Pemerintah Dunia.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1054: Jenis Buah Iblis Aramaki Terungkap!

Seperti yang pernah muncul sebelumnya, selain beberapa kekuatan lain seperti dari armada besar Topi Jerami, Pasukan Revolusi, dan aliansi bajak laut, Luffy dan kelompok Topi Jerami mungkin akan mendapatkan bantuan dari negara-negara atau wilayah-wilayah lain untuk bisa menggulingkan Pemerintah Dunia. Dan ini akan menjadi perang paling besar dan paling epik di sepanjang seri One Piece yang akan menjadi penutup yang luar biasa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.