Seri manga One Piece saat ini sedang hiatus atau jeda selama satu bulan penuh karena Eiichiro Oda memutuskan untuk berlibur. Hal ini dia lakukan demi mempersiapkan Saga terakhir untuk serinya. Oda Sensei sendiri hiatus sejak akhir Juni kemarin sampai Juli mendatang. Dan dengan chapter 1054 yang akan segera rilis dalam waktu dekat, para fans pun tidak sabar menantikan cerita selanjutnya.

Seperti biasa, sebelum chapternya rilis terdapat beberapa bocoran yang beredar di internet dari beberapa sumper terpercaya. Dan berdasarkan petunjuk yang muncul tentang bocorannya, para fans langsung menghadirkan reaksi yang sangat luar biasa. Apalagi, terdapat satu poin dalam bocoran tersebut yang banyak memunculkan reaksi dari para fans.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Awakening Buah Iblis Buggy?

Ada Sosok yang Tewas?

Dalam poin tersebut terungkap bahwa muncul sebuah kabar tentang kematian sebuah karakter. Sontak saja bocoran ini menyebabkan kepanikan di kalangan fans. Ada banyak teori yang kemudian bermunculan untuk menerka-nerka siapa yang mungkin akan tewas, atau siapa sosok yang dimaksud. Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans menyebutkan bahwa Kinemon yang mungkin tewas.

Teori lainnya menyebutkan bahwa sosok pemimpin Alabasta, King Cobra, adalah sosok yang tewas. Spekulasi ini sendiri sebenarnya sudah muncul sejak lama. Sang raja memang sudah berada dalam kondisi yang kurang sehat akibat penyakit yang dia derita. Sehingga bukan hal yang mustahil jika kemudian kabar kematian yang menjadi poin bocoran tersebut adalah kematian dari dari King Cobra.

Yang juga tidak kalah menarik dalam teori yang banyak bermunculan di kalangan fans adalah tentang kematian dari Sabo. Dengan apa yang terjadi sebelumnya di arc Reverie dan Mary Geoise, spekulasi mengenai kematian Sabo memang banyak bermunculan. Namun, di sisi lain, banyak fans yang juga meragukan kematian dari sosok Sabo ini.

Terakhir, kandidat karakter yang mungkin tewas atau menjadi sosok yang dimaksud dari spoiler tersebut adalah Nefertari Vivi. Sosok Vivi memang jarang sekali muncul pasca arc Alabasta. Terakhir kali sosoknya muncul saat arc Reverie, di mana dia bertemu dengan Shirahoshi dan sempat berdebat dengan salah satu kaum naga langit yaitu Charlos. Kematian dari Vivi juga sebenarnya bukan sesuatu yang mustahil.

BACA JUGA: One Piece: Terungkap, Wajah Nika Sebenarnya!

Pasalnya, dalam arc Reverie juga kita melihat bagaimana sang penguasa Pemerintah Dunia, Im, memiliki gambar dari Vivi. Dia nampak memperhatikan poster tersebut seolah berusaha untuk menyingkirkannya. Kemudian, bagaimana Gorosei menganggap keluarga Nefertari sebagai pengkhianat juga bisa menjadi pertimbangan. Dan juga, bagaimana Garp menerima laporan tentang peristiwa besar di Alabasta pasca Reverie bisa menjadi pertimbangan.

Sosok yang Tewas

Ternyata spekulasi para fans sejak lama memang terbukti bahwa ayah dari Nefertari Vivi dan juga pemimpin Alabasta, Nefertari Cobra, adalah sosok yang dikabarkan tewas di One Piece 1054. Namun, sayanganya, dalam bocoran One Piece 1054 yang muncul tidak ada konfirmasi mengenai alasan kematiannya. Namun, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, seperti yang disebutkan di atas, Cobra sudah sakit-sakitan.

Karena kesehatannya yang terus menurun bukan mustahil jika Cobra kemudian tewas. Kedua, Cobra tewas karena ada sosok yang membunuhnya. Dalam artikel sebelumnya, sempat ada penjelasan mengenai rencana Pemerintah Dunia untuk menghabisi keluarga Nefertari. Dalam arc Reverie terungkap bahwa menurut mereka, keluarga Nefertari merupakan pengkhianat.

BACA JUGA: Naruto: 5 Klan Paling Berpengaruh di Konoha!

Di sisi lain, para Gorosei juga ingin dunia kembali “bersih” dari orang-orang semacam keluarga Nefertari. Itulah alasan mengapa kemudian mereka meminta persetujuan Im untuk membunuh atau melaksanakan misi “Pembersihan Besar-besaran” yang mana salah satu targetnya adalah keluarga Nefertari.

KE HALAMAN 2

1
2