Geeks tentu mengenal siapa sosok Trio Monster dalam kelompok bajak laut Topi Jerami dalam cerita One Piece. Mereka adalah Monkey D. Luffy, Sanji Vinsmoke, dan Roronoa Zoro. Alasan mereka mendapatkan sebutan trio monster karena mereka adalah tiga orang yang paling kuat dari seluruh kru Topi Jerami. Meskipun Luffy tetap yang terkuat, namun Zoro dan Sanji pun memiliki kekuatan yang dahsyat.

Di sepanjang serinya harus kita akui bahwa Sanji dan Zoro memang lebih banyak memegang peranan, apalagi saat Luffy tidak ada. Banyak fans yang mendiskusikan bahwa Zoro adalah wakil kapten, sementara fans lain beranggapan bahwa Sanjilah yang wakil kapten. Terlepas dari hal tersebut mereka berdua adalah sosok yang Luffy percayai.

BACA JUGA: 5 Anime Dengan Episode Terbanyak!

Dua Sayap Bajak Laut

Di chapter 1019 kemarin Nico Robin sempat mengatakan kepada Black Maria bahwa Sanji adalah orang yang baik. Robin juga mengatakan bahwa dia adalah “sayap sang raja bajak laut”. Apa arti dari ucapan Robin tersebut? Menurut salah seorang fan di akun Twitter Sandman_AP, terjemahan “sayap” dari apa yang Robin ucapkan sebenarnya merujuk pada 2 orang dan bukan satu orang.

Hal tersebut berdasarkan dari pemilihan kanji ‘sayap’ yang Oda Sensei gunakan dalam kalimat yang Robin ucapkan. Yang juga tidak kalah menarik adalah sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Oda Sensei menyebutkan bahwa Sanji (dan Zoro) adalah “sayap sang raja bajak laut.” Oda Sensei sebelumnya juga pernah mereferensikan Sanji dan Zoro sebagai “dua sayap” bagi Luffy di kolom SBS Volume 73.

Dalam kolom SBS tersebut seorang fan sempat mengatakan kepada Oda bahwa Zoro dan  Sanji selalu memiliki nama panggilan untuk mereka. Dalam penjelasannya, meskipun mereka sering bertengkar namun keduanya merupakan sosok yang sangat Luffy percayai. Keduanya juga merupakan dua sosok yang berharga bagi Luffy, yang selalu siap membantu mewujudkan impian sang kapten.

BACA JUGA: One Piece: 4 Misteri Blackbeard ini Belum Terungkap!

Ada kemungkinan bahwa Oda Sensei kembali menghadirkan tentang “sayap raja bajak laut” ini karena dia menyadari bagaimana reaksi para fans One Piece, terkait kehadiran sosok Jinbe di kelompok Topi Jerami. Oda menyadari bahwa para fans berpikir bahwa kehadiran Jinbe menggeser posisi Sanji sebagai sosok penting di kru Topi Jerami, seperti yang mereka spekulasikan.

Namun, pada kenyataanya hal itu tidaklah benar. Melalui ucapan Nico Robin tersebut Oda seolah ingin kembali mengonfirmasi bahwa Sanji tetaplah Sanji dan Zoro tetaplah Zoro. Mereka tetap menjadi sosok penting dalam kru Topi Jerami dan bagi Luffy. Merekalah dua sayap Luffy yang akan membawanya menjadi sosok sang raja bajak laut. Keduanya yang akan membantu Luffy menjadi raja bajak laut.

KE HALAMAN 2

1
2