Tetap Bagian dari Klan Shimotsuki?

Meskipun demikian, dengan terungkapnya fakta bahwa Zoro bukan anak dari Ushimaru, terdapat sebuah spekulasi yang menarik bahwa Zoro kemungkinan besar tetap berasal dari klan Shimotsuki. Hal tersebut muncul berdasarkan petunjuk-petunjuk yang ada di chapternya dan sudah muncul sejauh ini. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi? Apa saja petunjuk yang muncul?

Pertama, semua hal dalam diri Zoro sangat dekat dengan elemen yang ada di Wano. Zoro sendiri nampak begitu tidak asing dengan semua hal yang ada di Wano. Kemudian, dari chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Zoro dekat dengan sosok Shimotsuki Kouzaburo, pembuat pedang legendaris Enma. Kouzaburo sendiri berasal dari desa Shimotsuki.

Kemudian, dalam penjelasan Oda tentang Ushimaru dia menegaskan bahwa artinya sosok legendaris Ushimaru memang bukan ayah Zoro. Namun, bisa jadi Zoro adalah bagian dari keluarganya yang lain. Contohnya adalah kakeknya atau leluhurnya. Artinya, meskipun Zoro bukanlah keturunan dari Shimotsuki Ushimaru, namun Zoro adalah bagian dari klan Shimotsuki.

Semua hal ini tentunya perlu untuk dibahas lebih lengkap oleh Oda Sensei, baik dalam kolom SBS atau pun dalam ceritanya. Jadi, kesimpulannya, Roronoa Zoro mungkin memang bukanlah anak dari sosok Shimotsuki Ushimaru. Hal ini sudah Oda konfirmasi dalam kolom SBS. Namun, berdasarkan penjelasan Oda, bisa jadi Ushimaru memang bukan ayahnya melainkan leluhurnya.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Musuh Terakhir Shanks?

Artinya, Zoro memang tetap menjadi bagian dari klan Shimotsuki tersebut meskipun bukan anak dari Ushimaru. Dan melihat dari berbagai bukti yang ada, mulai dari kemiripan wajah dan hal-hal lainnya, memang Zoro merupakan bagian dari klan tersebut. Yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya adalah siapa ayah dari Zoro? Hal inilah yang bisa jadi masih akan menjadi misteri untuk saat ini, sampai kemudian Oda Sensei sendiri yang menjelaskannya. Kita nantikan saja kelanjutan cerita One Piece ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.