Misteri tetang asal-usul Zoro selalu menjadi bahasan yang menarik bagi para fans di seri One Piece. Mereka masih penasaran tentang bagaimana masa lalu dari karakter terkuat nomor dua di kelompok Topi Jerami ini. Meskipun begitu, yang menarik adalah saat serinya mulai memasuki arc Wano Country banyak fans yang kemudian berpendapat bahwa ini merupakan tempat asal Zoro.

BACA JUGA: Alur Cerita One Piece Miliki Nama Resmi!

Arc Wano Country banyak fans kaitkan dengan sosok Roronoa Zoro. Mereka beranggapan bahwa Zoro mungkin memiliki koneksi yang mendalam dengan Wano, bahkan mungkin asal-usulnya berasal dari sana. Hal ini wajar memang jika melihat berbagai elemen yang muncul di Wano memiliki kesamaan dengan Zoro. Misalnya, di Wano hampir semua penduduknya adalah ahli pedang dan samurai.

Hal inilah yang banyak membuat banyak fans One Piece memunculkan segudang teori tentang Zoro dan Wano. Salah satu contoh teori tentang Zoro dan Wano adalah desa tempat Zoro lahir di East Blue, yaitu desa Shimotsuki. Shimotsuki sendiri merupakan salah satu klan terpandang di Wano. Mereka menghuni wilayah Ringo, dan menjadi penguasa di wilayah tersebut.

Selain itu, ada juga teori lainnya yang berkaitan dengan sosok Zoro yaitu adanya kemungkinan koneksi antara Ushimaru dan Zoro. Dalam teorinya, terdapat penjelasan bahwa ada kemungkinan bahwa Shimotsuki Ushimaru merupakan ayah dari dari Zoro. Teori ini muncul berdasarkan desain karakter Ushimaru yang sangat mirip dengan sosok Zoro. Bahkan, beberapa karakter lain seperti Hyogoro pun mengakui bahwa Zoro dan Ushimaru memiliki kemiripan.

BACA JUGA: Tatiana Maslany Ungkap Kekuatan She-Hulk Sesungguhnya!

Namun, dalam kolom SBS Volume 101 Oda Sensei menjelaskan bahwa tidak ada koneksi antara Ushimaru dan Zoro. Seorang fan bertanya kepada Oda Sensei apakah memang Ushimaru benar merupakan ayah dari Zoro. Oda pun kemudian menjelaskan bahwa Ushimaru bukanlah ayah dari Zoro, dan keduanya tidak memiliki koneksi apa pun. Menurut Oda, meskipun wajah dari Ushimaru dan juga Zoro nampak sangat mirip namun mereka bukanlah ayah dan anak.

KE HALAMAN 2

1
2