Mantan Kru Roger Jadi Sekutu Luffy?

Kelompok bajak laut Roger, entah semuanya atau beberapa dari mereka, kemungkinan akan juga ikut bergabung nantinya dengan penerus Roger tersebut. Banyak fans yang menyangka bahwa kelompok bajak laut Topi Jerami adalah sosok yang selama ini Roger nantikan. Meskipun secara tema Luffy mungkin bisa menjadi sosok yang “terpilih” atau yang selama ini mereka nantikan, tetapi rasanya terlalu cepat untuk memutuskan itu semua.

Mengapa kemudian Shanks memberikan topi jeraminya kepada Luffy? Shanks menggunakan topi jerami mengindikasikan bahwa dia mewarisi tekad Roger. Namun, bisa jadi sebenarnya Shanks menghormati keinginan terakhir Roger, untuk menemukan seseorang yang bisa menyelesaikan tugasnya. Shanks memberikan topinya kepada Luffy karena dia “bertaruh demi masa depan.” Shanks yakin bahwa Luffy adalah penerus Roger.

BACA JUGA: Boruto: Naruto Akan Jadi Jinchuriki Juubi?

Mungkin inilah mengapa Pemerintah Dunia merasa Shanks bukanlah ancaman, di mana dia tidak akan memulai konflik. Mungkin juga itu adalah alasan mengapa mereka bekerja sama dengan Shanks, demi menunda konflik besar tersebut. Apakah Luffy akan meneruskan hal yang belum bisa Roger selesaikan? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.