Sekitar lebih dari dua dekade yang lalu sosok Gol D. Roger berhasil pergi menuju pulau terakhir yang ada di Grand Line yaitu Laugh Tale. Di sana, Roger dan kelompok bajak lautnya berhasil menemukan harta karun yang berusia sekitar 800 tahun. Roger kemudian mengetahui fakta sebenarnya mengenai abad yang hilang, senjata kuno, dan juga arti dari tekad D di cerita One Piece.

Namun, seperti yang ada dalam ceritanya, mereka terlalu cepat untuk menemukan fakta tersebut. Inilah yang kemudian membuat kelompok bajak laut Roger tidak bisa melakukan apa-apa, meski pun mereka yang berhasil menemukan One Piece dan mempelajari sejarah dunia yang ada. Kelompok Roger tidak bisa mengguncang dunia seperti yang ada dalam ramalan.

BACA JUGA: Naruto: 5 Klan Paling Berpengaruh di Konoha!

Whitebeard sendiri kemudian mengatakan bahwa seseorang akan menemukan One Piece, dan kemudian menantang dunia, membalikan situasi. Itu artinya isi dari One Piece nanti akan memunculkan sebuah konflik yang sangat besar. Rayleigh sendiri mengatakan bahwa, sebelum Roger tewas dia sudah menginspirasi banyak bajak laut muda dari seluruh dunia untuk mulai berlayar.

Mereka akan mencari dari sekian banyak bajak laut muda yang terinsprasi dari Roger dan juga mencari keberadaan One Piece, siapa yang akan mewarisi tekadnya. Terdapat sebuah teori menarik mengenai isi dari One Piece, yaitu Roger, setelah menemukan One Piece atau apa pun yang dia temukan di Laugh Tale, dia kemungkinan ingin memulai konflik dunia.

Namun, sayangnya, Roger tidak memiliki banyak waktu lagi karena penyakit yang dia derita. Karena itulah dia memilih untuk kemudian menyerahkan dirinya daripada memulai konflik tersebut. Dan kelompok bajak lautnya sendiri saat ini sedang menunggu momen dan seseorang yang tepat yang bisa menyelesaikan apa yang Roger hendak mulai dahulu.

Para Penjaga Laugh Tale?

Melihat bagaimana Crocus dan Rayleigh seolah memposisikan mereka sebagai kunci penting dari Grand Line, membuat seolah mereka adalah “penjaga” dari semua misi tersebut. Para Yonko mungkin adalah yang paling dekat, secara tema dan cerita, dengan Laugh Tale dan One Piece. Mereka merupakan rintangan dan tantangan terakhir bagi banyak bajak laut sebelum berhasil menemukan One Piece.

Dan seperti yang banyak fans duga, keberadaan Shanks di New World juga adalah kunci. Shanks dan yang kru Roger lainnya seolah menjaga dunia dan Grand Line sampai penerus yang mereka anggap pantas muncul ke permukaan. Hal ini sendiri bisa kita ketahui dari pertemuan awal Shanks Luffy, di mana dia mengatakan, “temui aku ketika kau sudah menjadi seorang bajak laut besar/hebat.”

Sejauh ini, Shanks sudah melakukan empat tindakan besar. Pertama, mencoba menghentikan pertarungan antara Blackbeard dan Ace, meski pun hasilnya gagal. Kedua, menahan Kaido untuk datang ke Marineford. Ketiga, menghentikan perang di Marineford. Keempat, muncul di Mary Geoise untuk memberikan peringatan kepada Gorosei tentang bajak laut tertentu.

BACA JUGA: One Piece: 5 Kekuatan Luffy yang Jarang Digunakan! 

Shanks selalu bertindak diplomatis dalam berbagai momen. Shanks akan selalu berusaha untuk melakukan apa pun demi mencegah potensi munculnya kekacauan yang terjadi di seluruh dunia, menjaga dunia agar tetap stabil. Dan hal ini juga bisa jadi berkaitan dengan “tugas” untuk mencari penerus dari tekad Roger. Dia akan berusaha menjaga dunia sampai penerus dari Roger tersebut menunjukan taringnya dengan menantang dunia.

KE HALAMAN 2