Chapter 1053 dari seri manga One Piece masih menjadi perbincangan hangat para fans sampai sekarang. Hal tersebut wajar, karena di chapternya sendiri terungkap berbagai hal epik dan juga menarik. Misalnya, kita mengetahui nilai buruan baru dari para bajak laut Worst Generation. Kemudian, kita juga akhirnya bisa melihat bagaimana sosok Green Bull yang sebenarnya.

Namun, yang paling menyita perhatian para fans adalah bagaimana Pemerintah Dunia mengumumkan dua Yonko baru untuk menggantikan Kaido dan Big Mom. Dan yang mengejutkan adalah bagaimana sosok Buggy si badut kemudian menjadi salah satu diantaranya, selain Monkey D. Luffy. Para fans terkejut bagaimana sosok Buggy, yang terkenal kurang begitu kuat dalam hal kekuatan, bisa menjadi seorang penguasa samudra.

Seperti yang Geeks ketahui, Buggy merupakan sosok karakter yang underrated karena kemampuan dan juga sosoknya. Buggy sangat jarang diperlihatkan bertarung atau menghadapi musuh kuat. Para fans menganggap bahwa keberuntungan menjadi hal yang sangat menonjol dalam diri Buggy. Dan itulah alasan mengapa dia bisa berada di posisinya sekarang.

BACA JUGA: One Piece: Terungkap, Wajah Nika Sebenarnya!

Namun, berbicara mengenai sosok Buggy, kekuatannya, dan juga alasannya menjadi Yonko, terdapat sebuah teori yang menarik yang muncul di kalangan fans. Dalam teorinya, Buggy mungkin akan membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Dan ini juga yang mungkin menjadi alasan dia menjadi Yonko. Buah iblis Buggy sebenarnya adalah buah iblis yang sangat dahsyat.

Awakening Buah Iblis Buggy

Para fans dari seri One Piece sampai saat ini masih memperdebatkan bagaimana potensi dari sosok Buggy, apa yang bisa dilakukan oleh buah iblisnya, dan apa yang mampu buah iblisnya lakukan saat berhasil bangkit. Buggy merupakan karakter pemilik buah iblis berjenis Paramecia, yaitu Bara Bara no Mi. Buah iblis tersebut membuat semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu.

Buah iblis tersebut membuat Buggy mampu bertahan dari berbagai serangan atau ancaman yang ada. Misalnya saat Buggy terkena serangan Mihawk, tubuhnya tidak akan terpengaruh karena sedari awal tubuhnya mampu terpisah dan kemudian kembali menyatu. Atau ketika dia berada di Impel Down, di mana Buggy mampu selamat dari berbagai jebakan dan hal mengerikan lainnya.

BACA JUGA: One Punch Man: Blast Lebih Kuat dari Saitama?

Tidak sedikit yang menganggap buah iblis Buggy ini menjadi salah satu buah iblis yang underrated. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah seperti apa awakening buah iblisnya? Paramecia terkenal mampu memengaruhi sekitar atau lingkungannya, ketika berhasil dibangkitkan. Berdasarkan hal tersebut, fans percaya Buggy akan mampu membelah dan membentuk kembali sebuah pulau atau aspek lain yang ada di sekitarnya, saat dia membangkitkan buah iblisnya.

Namun, seorang fan lainnya menghadirkan teori berbeda mengenai awakening dari buah iblis Buggy. Seorang pengguna Twitter dengan nama @worvem, baru-baru ini mengunggah sebuah cuitan tentang alasan Buggy menjadi Yonko. Menurutnya, alasan Buggy menjadi seorang Yonko adalah karena dia pada akhirnya berhasil untuk membangkitkan kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi.

BACA JUGA: Ini Pesan Oda Tentang Final Saga One Piece!

Pada dasarnya, fan tersebut berteori bahwa awakening Buggy akan mampu membelah atau menghancurkan sekitarnya dalam bentuk atom. Namun, Wovem sendiri meyakini bahwa bukan hanya itu yang bisa Buggy lakukan. Worvem menuturkan bahwa dia memiliki teorinya beberapa tahun lalu. Menurutnya, Buggy akan mampu membelah atau menghancurkan benda sampai level atom ketika dia membangkitkan buah iblisnya.

Kedahsyatan Awakening Bara Bara No Mi

Dengan mampu membelah benda sampai level atom, Wovem meyakini bahwa Buggy akan mampu menciptakan sebuah ledakan nuklir, yang mana hal itu membuat dia menjadi sosok badut yang bombastis. Dan yang menariknya, itulah yang kemudian menjadi julukan yang Pemerintah Dunia berikan terhadap Buggy seperti yang bisa kita lihat di poster buruannya – Bombastic Clown.

Meskipun begitu, seorang fan lain sempat menjelaskan bahwa untuk menciptakan sebuah ledakan nuklir di dunia nyata, atom-atom tersebut perlu untuk saling berdekatan dan sangat rapat. Wovem sendiri kemudian merespon hal tersebut, dengan mengatakan meskipun hal tersebut memang benar, namun Oda sepertinya tidak akan terlalu memusingkan detail seperti itu.

Fans lainnya juga ada yang tidak setuju dengan teori milik Wovem, di mana mereka menyebutkan bahwa kata “bombastic” tidak ada kaitannya dengan ledakan atau apa pun. Teori bahwa Buggy akan mampu membelah atom di atas kertas sebenarnya cukup masuk akal. Meskipun para fans memperdebatkan mengenai sisi realistis dari hal tersebut, namun seperti yang Wovem ungkapkan bahwa Oda mungkin tidak akan terlalu peduli akan hal itu.

BACA JUGA: Spoiler Dragon Ball 86: Ada Ultra Instinct Baru?

Yang paling menarik adalah terdapat sebuah teori lainnya yang menyebutkan bahwa awakening buah iblis Buggy bukan hanya mampu menciptakan ledakan nuklir. Buggy juga akan mampu untuk membelah bumi. Namun, kemungkinan besar teori tentang Buggy mampu membelah bumi bisa jadi hanyalah lelucon belaka. Meskipun begitu, teori tentang dia yang mampu membelah atom bisa jadi akan Oda wujudkan pada masa yang akan datang di One Piece.