Sebagai salah satu franchise anime dan manga paling populer di dunia, One Piece memiliki berbagai karakter yang sangat ikonik dan juga konsep-konsep yang unik. Para fans di seluruh dunia tentu akan mengenal desain dari kapal Going Merry yang sangat imut dan lucu. Serta para fans juga akan ingat dan mengenali bekas luka yang ada di dada Luffy serta topi jeraminya.

Sama halnya seperti Luffy atau pun para karakter lainnya di kelompok Topi Jerami, Usopp juga merupakan salah satu karakter yang cukup populer. Dia terkenal karena tingkah lakunya yang kocak, sekaligus juga karakter yang paling gemar untuk berbohong. Satu hal yang menarik dari sosok Usopp adalah bagaimana di sepanjang serinya dia sudah menggunakan beberapa nama samaran. Apa saja?

BACA JUGA: One Piece: 6 Pengguna Haki di Topi Jerami!

Usohachi

Usohachi adalah nama samaran yang Usopp gunakan ketika kru Topi Jerami berada di wilayah Wano. Dan untuk pertama kalinya, kemampuan berbohong dan membual dari Usopp akhirnya bisa berguna dan terpakai. Saat kelompok Topi Jeramo tiba di Wano, mereka kemudian menyusun sebuah strategi untuk bisa masuk ke wilayah tersebut tanpa menarik kecurigaan bawahan atau pasukan milik Kaido serta Orochi.

Usopp kemudian menggunakan nama samaran ‘Usohachi’ yang mana dia mengaku berprofesi sebagai seorang penjual minyak katak. Meskipun begitu, tujuan utama dari Usopp sendiri adalah menemukan sisa-sisa dari bawahan klan Kozuki. Di sisi lain, kru Topi Jerami lainnya menggunakan nama yang berbeda seperti Zoro yang berubah menjadi “Zorojuro” atau Nami yang berubah menjadi “O-Nami” dan sebagainya.

Usoland

Nama “Usoland” merujuk pada identitas palsu atau nama samaran dari Usopp selama di arc Dressrosa sekaligus juga menjadi nama dari kapal bajak laut Tontatta. Meskipun begitu, sebenarnya pemberian nama kapal tersebut merupakan keisengan Usopp belaka. Di Dressrosa, para penduduk kerajaan Tontatta benar-benar termakan oleh semua bualan dan kisah bohong dari Usopp.

Para penduduk Tontatta begitu menyanjung sosok penjelajah terkenal bernama Mont Blanc Noland, yang pernah mengunjungi wilayah mereka. Usopp sendiri mengaku sebagai keturunan Noland yang bernama Usoland. Sebenarnya, tidak ada maksud Usopp untuk membohongi penduduk Tonttata karena pada dasarnya dia berusaha untuk bisa pergi dari sana. Namun, untungnya, kejadian yang muncul setelahnya di arc Dressrosa justru berpihak kepada Usopp.

BACA JUGA: One Punch Man: Blast Lebih Kuat dari Saitama?

Para penduduk Tontatta, yang awalnya tercerai-berai, justru bersatu dan mampu untuk bangkit karena kebohongan yang Usopp buat tanpa sengaja. Mereka benar-benar percaya bahwa Usopp adalah keturunan atau penerus dari Mont Blanc Noladn, yang mana untuk menghormati sosok Usopp mereka pun kemudian menamakan kapal mereka dengan Usoland.

KE HALAMAN 2

1
2