Chrollo Lucifer

Pemimpin dari kelompok kriminal Phantom Troupe, Chrollo Lucifer, merupakan seorang villain yang sangat kuat. Bahkan, level kekuatannya berada di jajaran tertinggi dengan menjadi salah satu yang terkuat dari karakter lainnya sejauh ini. Chrollo merupakan sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa mengerikan saat terbantainya seluruh klan Kurta. Inilah yang membuat Chrollo menjadi musuh besar bagi Kurapika.

Selain itu, kelompok Phantom Troupe yang dia pimpin juga terus menjadi kelompok yang paling ditakuti dan orang lain segani. Mereka terus menjadi bagian dari berbagai peristiwa atau momen penting dalam ceritanya. Dengan kekuatan dahsyat yang Chrollo milliki, memang tidak banyak orang yang mampu menandinginya. Selain itu, karisma yang dia miliki dan bagaimana dia menjadi sosok penting membuktikan bahwa dia adalah villain terbaik.

BACA JUGA: One Piece: 4 Nama Samaran Usopp!

Hisoka Morrow

Rasanya semua fans setuju jika Hisoka adalah salah satu karakter yang populer, selain Gon dan Killua, serta menjadi salah satu antagonis terbaik di seri Hunter X Hunter. Pertama kali muncul di arc Hunter Exams, Hisoka terkenal karena ambisinya untuk bisa bertarung dan mengalahkan siapa pun yang memiliki kekuatan di atasnya. Berhasil mengalahkan mereka yang kuat menjadi kepuasan sendiri bagi Hisoka.

Hisoka sebenarnya adalah salah satu karakter yang sempat bertarung melawan Gon. Dan Hal tersebut menjadi awal mula bagaimana Hisoka menjadi salah satu karakter penting dalam ceritanya. Dalam ceritanya, sudah ada banyak orang yang menjadi korban dari Hisoka karena berhasil dia bunuh. Bagaimana dia berhasil menghancurkan mental musuhnya juga membuat dia sangat ditakuti orang-orang.

Keberadaan para karakter villain di serinya ini semakin menambah dinamis alur ceritanya. Mereka menjadi tantangan yang harus para karakter lain lewati sebelum melewati tahapan selanjutnya. Di sisi lain, mereka juga adalah elemen yang menarik yang muncul dan membuat serinya semakin menarik. Bagaimana menurut kalian Geeks, kalian setuju dengan hal ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.