World War Hulk adalah rangkaian kisah Marvel Comics yang cukup populer di kalangan penggemar. Premis kisahnya sendiri bercerita tentang Hulk yang mengamuk di Bumi dan mengalahkan para superhero kuat. Hampir semua superhero Bumi bekerja sama untuk menghentikan amukan Hulk, termasuk para anggota Illuminati, Avengers, dan Fantastic Four. Menariknya, tema besar ini kabarnya akan menjadi salah satu daya tarik dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang tengah berlangsung.

Rumor ini pertama kali muncul pada bulan Oktober tahun 2021 lalu, di mana Geeks WorldWide mengklaim bahwa Marvel Studios akan memulai proyek World War Hulk pada tahun ini. Sekarang, berdasarkan laporan terbaru dari MarvelStudiosSpoilers di Reddit, kabarnya Marvel akan mengumumkan proyek tersebut dalam acara San Diego Comic-Con 2022. Sambil menunggu kebenaran kabar ini, tidak ada salahnya kita kenali terlebih dahulu seperti apa peristiwanya di komik. Sekaligus membahas potensi World War Hulk untuk menjadi plot dari film Avengers 5.

BACA JUGA: Marvel: 5 Hewan Ajaib dari Asgard! 

Peristiwa yang Mengguncang Marvel Comics

World War Hulk adalah kisah komik ciptaan Greg Pak dan John Romita Jr. yang rilis pada tahun 2007 silam. Ceritanya sendiri bermula dari kelompok Illuminati yang mengirim Hulk ke luar angkasa karena menganggapnya sebagai potensi ancaman bagi Bumi. Hulk yang tidak tahu apa-apa akhirnya tiba di Planet Sakaar. Di mana dia tidak pernah kembali ke wujud manusianya, yaitu Bruce Banner. Pada titik inilah Hulk mulai menyadari bahwa para Illuminati telah sengaja ‘membuangnya’.

Setelah mengalami berbagai tragedi di Sakaar, Hulk yang mempunyai dendam kesumat kepada para Illuminati mulai menyalahkan semua penderitaannya kepada mereka. Dengan amarah di dalam hatinya, Hulk kemudian membuat pesawat ruang angkasa bersama kelompok gladiator Sakaar, Warbound, sebelum akhirnya mereka terbang ke Bumi. Melalui mimpi Jennifer Walters alias She-Hulk, para superhero mulai mengetahui bahwa Hulk memang benar-benar tengah menuju ke Bumi untuk membalas dendam.

Setibanya di langit Bumi, Hulk memulai aksinya dengan mengalahkan anggota Illuminati pertama di Bulan, yaitu Black Bolt. Dia kemudian membuat seisi Bumi panik karena permintaannya untuk menyerahkan semua anggota Illuminati lain, termasuk Doctor Strange, Iron Man, dan Mister Fantastic. Ancamannya ini kemudian menjadi masalah bagi superhero lain, karena Hulk langsung mengamuk di Bumi setelah permintaannya tidak segera mereka penuhi. Dalam prosesnya dia bersama pasukan Warbound mengalahkan banyak sekali superhero, termasuk para anggota Avengers dan Fantastic Four.

BACA JUGA: Owen Wilson Jadi Superhero di Film Baru!

Amukan Hulk baru benar-benar berhenti setelah superhero terkuat bernama Sentry datang dan langsung menyerangnya. Hulk dan Sentry terlihat saling melempar pukulan, sampai akhirnya mereka berdua sama-sama melemah. Pada saat yang bersamaan Iron Man langsung menggunakan salah satu satelitnya untuk menembakan sinar yang dapat meniadakan radiasi gamma kepada Hulk. Hulk pun akhirnya kembali menjadi Bruce dan pingsan, sambil disaksikan oleh para superhero Bumi yang tersisa. Di mana situasi Kota New York di sekitarnya telah mengalami kerusakan yang sangat parah.

KE HALAMAN 2

1
2