Mata Merah 

Yang juga tidak kalah menarik dari desain terbaru transformasi Gear 5 Luffy adalah bagaimana warna mata Luffy ternyata berwarna merah. Hal ini berdasarkan bocoran yang beredar di jagat sosial media Twitter. Dalam bocoran tersebut terdapat gambar dari action figure eksklusif yang memperlihatkan sosok Kaido, Yamato, dan juga Luffy dalam form Gear 5 miliknya.

Dalam gambarnya kita melihat bagaimana bentuk transformasi Gear 5 Luffy yang terkonfirmasi berwarna putih. Namun, jika Geeks perhatikan pada bagian mata Luffy dalam form tersebut juga mengalami perubahan. Warna mata Luffy dalam form Gear 5 ternyata berwarna merah. Mengapa kemudian hal ini menarik, selain dari segi desain ternyata ada beberapa karakter lain yang memiliki mata merah.

BACA JUGA: One Piece: 2 Karakter ini Gagal Jadi Kuat?

Selain Luffy, beberapa karakter lainnya yang memiliki mata merah di One Piece adalah King, Carrot dalam form Sulong, dan terakhir adalah Im. Bagaimana Oda menghadirkan desain Luffy yang memiliki mata merah saat mengakses Gear 5, mungkin memiliki arti terselubung. Bisa jadi mereka adalah sosok penting atau sosok yang kuat dalam ceritanya. Hal ini bisa dilihat dari para karakter yang memiliki mata tersebut.

Meskipun begitu, bisa jadi juga mata merah tersebut tidak memiliki arti mendalam. Oda hanya menghadirkan warna tersebut sebagai bagian dari desain karakter Luffy. Untuk saat ini, para fans hanya bisa berspekulasi mengenai hal tersebut. Tentunya perlu ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini, apakah memang perubahan warna Luffy ada kaitannya dengan peningkatan kekuatan Luffy di One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.