Tentang Buah Iblis di One Piece

Satu hal yang menjadi poin penting dalam jawaban Oda adalah terdapat ensiklopedia yang beredar di dunia One Piece, di mana isinya adalah berbagai macam informasi mengenai jenis dan bentuk buah iblis. Namun, memang tidak banyak buah iblis yang memiliki gambar dan juga deskripsi bentuknya. Untuk Gomu Gomu atau buah iblis Nika, memang kebetulan informasinya sangat lengkap mulai dari gambar dan deskripsi bentuknya.

Berdasarkan hal tersebut rasanya cukup masuk akal jika kemudian Shanks pun mengetahui tentang buah itu. Lain halnya dengan Kaku dan Kalifa, yang mungkin buah iblis yang mereka makan tidak ada di ensiklopedia. Berdasarkan penjelasan Oda Sensei tersebut bisa kita simpulkan bahwa informasi yang muncul di ensiklopedia tidak terlalu lengkap. Karena, hanya beberapa buah iblis yang memiliki ilustrasi atau gambar dari bentuk buah iblisnya.

Sedangkan, sebagian besar lainnya tidak memiliki ilustrasi, tidak terdokumentasikan, dan sebagainya. Salah satu orang yang diketahui sangat memanfaatkan ensiklopedia buah iblis tersebut adalah Blackbeard. Seperti yang kita ketahui dia mencari buah iblis Yami Yami no Mi selama puluhan tahun. Kemungkinan dia mengingat bentuk buah iblisnya dari ilustrasi yang pernah dia lihat dan baca.

BACA JUGA: One Piece: Berapa Nilai Bounty Yonko Buggy?

Keluarga Vinsmoke juga memiliki esiklopedia tersebut, yang mana selalu Sanji baca dan inilah yang kemudian membuat Sanji tertarik terhadap buah iblis Suke Suke. Bentuk dan wujud dari buah iblis dalam cerita One Piece memang bisa kita katakan sangat menarik dan unik.Hal ini karena masing-masing buah iblis memiliki perbedaan dan ciri khasnya. Misalnya dari bentuk ulirnya, warna buahnya, dan juga tentu bentuk dari buah itu sendiri.

Berbicara mengenai buah iblis, sampai saat ini kabarnya sudah ada kurang lebih ratusan buah iblis yang muncul di seluruh franchise One Piece. Artinya tentu Oda harus bekerja keras untuk bisa menghadirkan desain baru dari buah iblis yang hendak dia perkenalkan dalam cerita. Apakah akan ada buah iblis jenis baru lainnya? Apakah kita akan diperkenalkan dengan tipe baru dari buah iblis? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.