Setelah sukses dengan The Suicide Squad, Warner Bros. masih mempunyai deretan proyek menarik DC lainnya. Di mana sejumlah proyek ini nantinya akan memperkenalkan para karakter baru di DC Extended Universe. Salah satunya yang paling penggemar antisipasi adalah film Batgirl. Di tangan duo sutradara Adil El Arbi dan Billal Fallah, film ini sudah terkonfirmasi akan menampilkan Leslie Grace sebagai Batgirl. Di mana karakter yang mempunyai nama asli Barbara Gordon ini akan muncul sebagai vigilante Kota Gotham.

Selain Grace, sejumlah bintang Hollywood lainnya sudah pasti akan memeriahkan film Batgirl ini. Mereka di antaranya adalah Jacob Scipio, Ivory Aquino, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai. Tidak ketinggalan juga para aktor veteran yang akan memainkan peran penting di filmnya. Seperti Brendan Fraser sebagai supervillain Firefly, J.K. Simmons sebagai komisaris GCPD Jim Gordon, dan Michael Keaton yang akan kembali mengulang peran legendarisnya sebagai Bruce Wayne alias Batman.

BACA JUGA: Mengenal Fusion Batman & Superman di DC Universe! 

Jadwal Rilis Film Batgirl Ditunda

Sejak awal, WB memang tidak pernah mengeluarkan pengumuman resmi kapan film Batgirl akan mereka rilis. Namun, tidak sedikit laporan yang mengklaim bahwa film yang sangat penggemar antisipasi ini akan tayang akhir tahun 2022. Sekarang, menurut laporan terbaru Batgirl Film News di Twitter, terungkap bahwa film Batgirl akan rilis di bioskop Inggris setidaknya pada tahun 2023 mendatang.

Saat WB pertama kali mengumumkan proyek Batgirl, sebenarnya penggemar sudah mulai kebingungan. Hal itu bisa terjadi mereka sempat menyatakan bahwa filmnya hanya akan tayang di saluran streaming HBO. Kemudian tidak lama setelah itu ada kabar lain yang menyebutkan bahwa filmnya akan tayang di bioskop juga. Tanpa ada jadwal rilis yang pasti, tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya apakah perilisan di bioskop dan saluran streaming akan jatuh pada tanggal yang sama.

BACA JUGA: 5 Villain ini Bongkar Identitas Batman!

Untuk di Inggris sendiri, alasan mengapa film Batgirl hanya tayang di bioskop adalah karena HBO tidak tersedia di negaranya. Sampai saat ini masih belum terungkap juga apakah di Indonesia akan tayang di bioskop atau tidak. Namun, setidaknya sekarang sudah sedikit ada kejelasan bahwa film Batgirl akan bisa kita saksikan pada tahun depan. Kita nantikan saja pengumuman tanggal rilis pastinya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.