Serial Ms Marvel baru saja menayangkan episode terakhirnya yang berjudul ‘No Normal‘. Di episode kali ini kita bisa melihat banyak hal menarik yang tidak kalah seru dari episode-episode sebelumnya. Salah satunya adalah peristiwa di mana keluarga Kamala (Iman Vellani) mulai menerima keadaannya sebagai manusia super. Ibunya, Muneeba, bahkan sampai menjahitkan kostum yang membuatnya terlihat seperti superhero sungguhan. Kemudian ayahnya, Yusuf, telah memberi inspirasi kepada Kamala untuk nama superheronya, yaitu Ms Marvel.

Dari semua adegan di episode 6, yang paling menarik adalah credit scene-nya. Setelah satu minggu berlalu sejak terakhir kali dia bertarung dengan Damage Control di SMA Coles Academic, akhirnya Kamala kembali ke rutinitas sebelumnya. Di mana dia harus menjalani kehidupannya sebagai anak SMA, sambil mengisi waktu luangnya sebagai Ms Marvel. Anehnya,tiba-tiba gelang Kamala bersinar terang, sejurus kemudian dia terpental ke lemari dan posisinya tergantikan oleh Captain Marvel (Brie Larson). Untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, simak langsung pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Bertukar Tempat Dengan Captain Marvel?

Tidak sedikit penggemar yang mengira bahwa Kamala telah berubah bentuk menjadi idolanya, Carol Darvers alias Captain Marvel. Di Marvel Comics, Ms. Marvel memang mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk seperti Skrull. Namun, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi di MCU, setidaknya untuk sekarang. Karena saat Carol muncul, dia terlihat mengenakan kostum yang berbeda dengan Kamala dan tampak sangat terkejut. Jika dia adalah Kamala yang berubah bentuk, seharusnya dia langsung melihat cermin dan tidak akan merasa kebingungan.

Jawaban amannya atas peristiwa tersebut, ada kemungkinan sebenarnya Kamala bertukar posisi dengan Carol. Mengapa hal ini bisa terjadi? Sebelumnya di episode 3 kita melihat sebuah peristiwa flashback, di mana nenek buyut Kamala, Aisha, dan para Clandestine akhirnya menemukan gelangnya. Pembicaraan mereka mengindikasikan bahwa seharusnya ada ‘dua’ gelang sakti yang bisa membawa mereka pulang ke dimensi Noor. Namun, gelang yang satunya lagi tidak pernah mereka temukan. Sepertinya gelang kedua tersebut jatuh ke tangan Carol di pada masa sekarang, sampai akhirnya peristiwa di credit scene terjadi.

Dua gelang ini mungkin berfungsi seperti artefak kosmik yang dapat menukar posisi penggunanya. Saat peristiwa credit scene terjadi, ada kemungkinan Carol tengah berada di suatu tempat dan memegang galang kedua. Sehingga ketika kedua gelangnya menyala pada saat yang bersamaan, Kamala dan Carol langsung bertukar posisi. Bahayanya, jika pada saat pertukaran terjadi, ternyata Carol tengah berada di luar angkasa, artinya Kamala saat ini tengah kebingungan karena dia tiba-tiba muncul di suatu tempat yang sangat asing. Jika ini benar, artinya mereka harus segera menyelesaikan masalahnya.

Menjadi Perkenalan Film The Marvels

Kamala dan Carol sudah pasti akan kembali muncul dan melakukan petualangan bersama di film The Marvels yang akan datang. Artinya peristiwa credit scene Ms. Marvel dapat menjadi jembatan yang bagus untuk sekuel Captain Marvel tersebut. Penyelesaian masalah mereka mungkin akan dibahas di awal film The Marvels, di mana Carol alias Captain Marvel akan mencari Kamala alias Ms. Marvel. Sepertinya langkah awal yang akan dia lakukan adalah dengan kembali ke kamar Ms. Marvel dan mencari gelang yang menukar posisi mereka. Karena seharusnya gelang tersebut ada di lokasi terakhir kali dia muncul.

Dengan gelang di tangannya, nantinya Captain Marvel bisa mencari jalan agar bisa membawa kembali Ms. Marvel ke Bumi. Selain Captain Marvel dan Ms. Marvel, di filmnya nanti sudah pasti akan ada Monica Rambeau (Teyonah Parris) juga. Jadi dengan kerja sama mereka, penyelesaian untuk masalah baru ini mungkin tidak akan terlalu sulit. Karena masalah yang sesungguhnya mungkin akan terungkap nanti, saat film The Marvels tayang pada tanggal 28 Juli 2023 mendatang. Bagaimana menurut kalian?