Bagaimana Blackbeard Melukai Shanks?

Shanks merupakan salah satu karakter kuat lainnya di seri One Piece. Yang membuat dia luar biasa adalah dia menjadi sosok yang kuat tanpa buah iblis. Bahkan, Shanks menjadi satu-satunya Yonko yang tidak memiliki kekuatan buah iblis. Selama ini, dia hanya mengandalkan kemampuan Hakinya yang mana membuat Shanks menjadi salah satu pengguna Haki terhebat.

Namun, yang menarik adalah Shanks memiliki bekas luka di mata kirinya. Kabarnya, bekas luka tersebut merupakan akibat perbuatan Blackbeard. Dengan Shanks yang merupakan pengguna Haki terkuat, bagaimana kemudian Blackbeard bisa melukai Shanks? Mengapa kemudian bekas luka Shanks tersebut berbentuk seperti cakar? Apakah artinya Blackbeard memiliki kekuatan atau cara untuk melukai Shanks?

Bagaimana Cara Dia Mencuri Buah Iblis?

Mungkin pertanyaan ini adalah pertanyaan paling besar yang banyak membuat fans penasaran. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia menjadi satu-satunya karakter yang mampu menguasai dua buah iblis. Setelah dia mencuri Yami Yami no Mi dari Thatch, dia kemudian mencuri kemampuan buah iblis Gura Gura dari mantan kaptennya, Whitebeard, ketika peristiwa pertempuran Marineford terjadi.

Namun, yang menjadi pertanyaanya kemudian bagaimana dia melakukannya? Bagaimana dia kemudian bisa menggunakan atau memiliki dua buah iblis? Apakah hal tersebut ada kaitannya dengan kemampuan buah iblis Yami Yami? Berdasarkan informasinya, buah iblis Yami Yami mampu menetralkan kekuatan buah iblis lain. Mungkin, dia juga bisa menetralkan kemampuan dalam dirinya.

Perkembangan karakternya sejauh ini memang kurang begitu nampak dalam cerita. Kita hanya melihat beberapa momen saja yang melibatkan Blackbeard dan kelompoknya. Karena itu, ada banyak misteri tentang sosoknya yang masih belum terungkap sampai sekarang. Mudah-mudahan saja Oda Sensei kedepannya akan memberikan keterangan atau informasi lebih terkait dirinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.