Hugin & Munin

Di mana pun All-Father berada, Hugin dan Munin adalah gagak ajaib yang selalui setia menemaninya. Sejak pertama kali muncul di komik Thor #274 (1978), tugas utama mereka adalah menjadi mata dan telinga Odin di Nine Realm. Sama seperti kebanyakan hewan ajaib Asgard, Hugin dan Munin juga bisa berbicara. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan cakar sakti mereka untuk melakukan perjalanan lintas dimensi dengan mudah dan cepat. Sebagai hewan peliharaan All-Father, Hugin dan Munin juga akhirnya jatuh ke tangan Thor, tepatnya saat dia menggantikan Odin sebagai penguasa baru Asgard.

Fenris Wolf

Dari sekian banyak hewan ajaib Asgard, Fenris mungkin yang paling terkenal di kalangan penggemar. Debut di komik Journey into Mystery #114 (1965), Fenris adalah serigala cerdas yang kekuatannya sangat luar biasa. Pada dasarnya dia adalah hewan yang kebal terhadap segala jenis serangan. Bahkan menurut legenda, Fenris jauh lebih kuat dari sang God of Thunder, Thor. Meskipun ukuran aslinya sangat besar, tetapi Fenris juga bisa berubah menjadi kecil, bahkan menjadi manusia. Menurut ramalan, saat terjadi Ragnarok, Fenris adalah hewan yang akan menelan Odin dan menghentikan kekuasaannya.

Itulah sejumlah hewan ajaib Marvel yang tidak terpisahkan dari Asgard dan segala mitologinya. Para hewan ini beberapa mungkin masih ada yang ganas dan juga sesekali mengancam Nine Realm. Namun, hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa hanya merekalah yang mempunyai kedekatan batin dengan para Asgardian dan Asgard secara keseluruhan. Beberapa dari mereka bahkan sudah pernah muncul juga di MCU, seperti Toothgrinder, Toothgnasher, Hugin, Munin, dan Fenris. Dari semua hewan ajaib ini, mana yang jadi favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.