Asgard adalah salah satu dunia di Marvel Universe yang penuh dengan sihir dan hal ajaib. Sebagai rumah bagi Thor dan para Asgardian lain, pada dasarnya Asgard adalah dunia yang mengambil referensi dari mitologi Nordik kuno. Di Marvel Universe sendiri Asgard adalah pusat kekuasaan Odin, di mana dia dan pasukannya melindungi Nine Realm dari segala macam ancaman. Termasuk ancaman dari berbagai makhluk mitologi yang terkenal ganas dan mematikan. Namun, tidak semua makhluk mitologi tersebut menjadi musuh para dewa, ada juga yang justru bersahabat dan menjadi hewan ajaib di Asgard. Berikut ini sejumlah hewan ajaib Asgard yang telah diperkenalkan di Marvel Universe.

Toothgrinder & Toothgnasher

Penggemar setia Marvel Cinematic Universe pasti tahu betapa berisiknya Toothgrinder dan Toothgnasher yang baru saja muncul di film Thor: Love and Thunder. Di Marvel Comics sendiri, mereka adalah dua kambing ajaib Thor yang debut di komik Thor Annual #5 (1976). Toothgrinder dan Toothgnasher sebenarnya terkenal sangat kuat. Mereka pernah terbukti mampu menggores Mjolnir dengan tanduknya. Kemudian dari kecepatan, mereka adalah hewan tercepat di Asgard. Itulah mengapa Thor cukup sering terbang berkeliling alam semesta dengan mengendarai Toothgrinder dan Toothgnasher.

Thori the Hellhound

Thori adalah anjing Asgard yang melakukan debutnya di komik Journey into Mystery #632
(2011). Awalnya dia adalah anjing milik Loki yang sering melakukan perburuan atas perintah sang God of Mischief. Setelah Loki pergi, Thori kemudian lebih sering menghabiskan waktunya bersama Thor. Di Asgard, Thori merupakan Hellhound yang kuat dan juga cerdas. Selain mempunyai penciuman tajam, Thori juga bisa mengeluarkan napas api, terbang, dan hidup di luar angkasa. Saking cerdasnya, Thori bahkan bisa berbicara seperti Asgardian pada umumnya.

Ratatoskr

Muncul pertama kali di komik Thor Vol. 2 #83 (2004), Ratatoskr adalah salah satu monster buas yang telah berhasil Asgard taklukan. Pada dasarnya dia adalah sejenis monster tupai yang ukurannya sangat besar. Sejak pertama kali menjadi tawanan Asgard, Ratatoskr hanya mempunyai satu tugas, yaitu menyebarkan pesan ke seluruh penjuru Pohon Dunia Yggdrasil. Meskipun telah mengabdi pada Asgard selama ribuan tahun, tetapi sesekali dia juga pernah mencoba untuk kabur dan menyebabkan kerusakan di Bumi. Hal itu bisa terjadi karena konon kemampuan manipulasinya setara dengan Loki sang Prince of Lies.

KE HALAMAN 2

1
2