Black Panther 2, atau Black Panther: Wakanda Forever adalah film MCU yang sudah penggemar antisipasi kehadirannya. Meskipun tanpa mendiang Chadwick Boseman, film sekuel Black Panther ini akan tetap meneruskan warisan yang dia tinggalkan. Di mana kisah tentang Wakanda akan terus berlanjut dengan para karakter menarik lainnya. Seperti Shuri (Letitia Wright), Okoye (Danai Gugira), Nakia (Lupita Nyong’o), Ramonda (Angela Basset), M’Baku (Winston Duke), dan masih banyak lagi.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot Wakanda Forever. Walaupun begitu, berdasarkan rumor yang beredar kabarnya di film ini nantinya Wakanda akan berseteru dengan Atlantis. Di mana momen tersebut akan dimaksudkan untuk memperkenalkan karakter Namor the Sub-Mariner dari aktor Tenoch Huerta. Selain Namor, karakter lainnya yang sudah pasti akan debut adalah Riri William alias Ironheart dari aktris Dominique Thorne. Terlepas dari kemunculan para karakter menarik ini, ternyata ada juga karakter yang sepertinya tidak akan kembali di Wakanda Forever.

W’Kabi Absen di Black Panther 2

Berdasarkan laporan terbaru Editor Rotten Tomatoes Award, Jacqueline Coley, di Twitter, aktor Daniel Kaluuya tidak akan mengulang perannya sebagai W’Kabi di film Wakanda Forever. Alasannya adalah karena jadwal syuting yang tidak memungkinkan dia untuk terlibat dalam filmnya. “BERITA TERBARU: Dari wawancara NOPE saya dengan Daniel Kaluuya. Dia tidak akan mengulang perannya di Black Panther 2 karena permasalahan jadwal,” twit Coley dalam bahasa Inggris.

W’Kabi sendiri muncul pertama kali di film Black Panther sebagai orang dari Border Tribe yang merasa kecewa kepada T’Chaka dan T’Challa. Hal itu bisa terjadi karena para raja Wakanda tersebut gagal menangkap Ulysses Klaue yang telah mebunuh orang tuanya. Itulah mengapa pada akhirnya dia bersekutu dengan Erik Killmonger, sebelum akhirnya Okoye berhasil memaksanya untuk menyerah.

Mengingat ada kemungkinan Wakanda akan berperang di film keduanya nanti, sebenarnya sosok seperti W’Kabi bisa menjadi aset yang berharga bagi Wakanda. Sampai saat ini Marvel juga masih belum mengeluarkan pernyataan resminya, apakah mereka akan mencari pengganti Daniel Kaluuya atau justru malah menghilangkan karakternya. Film Black Panther: Wakanda Forever sendiri rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 11 November tahun ini.