3000 Whys Of Blue Cat (Lan Mao) – 3000+ Episode

Lan Mao atau yang terkenal sebagai Blue Cat, merupakan sebuah seri animasi dari Tiongkok untuk tujuan edukasi atau pendidikan. Serinya sendiri tayang perdana pada 1999 dan berakhir pada 2001 silam, Lan Mao menjadi salah satu seri animasi anak-anak terpanjang. Diproduksi oleh Beijing Sunchime Happy Culture Company, serinya sudah banyak menginspirasi medium lain.

Mulai dari buku anak-anak, taman hiburan, bahkan video game yang sempat dibuat oleh Sega. Seri Lan Mao mengangkat tema tentang edukasi berbagai hal mulai dari dinosaurus sampai keamanan ketika ada kebakaran. Versi bahasa Inggrisnya sempat juga muncul. Namun, karena kurangnya peminat akhirnya serinya dibatalkan.

Mrs. Sazae – 2500+ Episode

Mrs. Sazae atau yang lebih terkenal dengan nama Sazae-San adalah seri animasi televisi paling panjang episodenya di dunia. Bahkan, serinya mengalahkan seri animasi populer lain seperti The Simpsons. Pertama kali tayang 1969, kepopuleran dari serinya bahkan membuat Mrs. Sazae melakukan tayang ulang selama dua kali.

Sama halnya seperti Doraemon, dalam satu episode Mrs. Sazae terbagi menjadi beberapa cerita. Serinya sendiri tidak rumit, di mana kita akan melihat kisah sehari-hari dari sosok Nyonya Sazae yang tinggal bersama suaminya, anaknya, dan juga orang tuanya. Dengan menghadirkan elemen klasik keluarga Jepang, wajar jika serinya masih terus populer.

Seri animasi menjadi salah satu pilihan ketika berbagai variasi medium lainnya berada pada titik jenuh. Kepopuleran dari berbagai seri animasi juga episode yang sangat panjang menjadi bukti bagaimana seri-seri tersebut begitu banyak peminat. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana nasib dari berbagai seri tersebut kedepannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.