Thor: Love and Thunder adalah film terbaru Marvel Cinematic Universe yang sudah bisa penggemar saksikan sejak tanggal 6 Juli kemarin. Film garapan sutradara Taika Waititi ini melanjutkan kisah Thor (Chris Hemsworth) yang terakhir kali terlihat di film Avengers: Endgame. Di mana dia memutuskan untuk menyerahkan kekuasaan New Asgard kepada Valkyrie dan pergi ke luar angkasa bersama para GOTG alias Guardians of the Galaxy.

Di film solo keempatnya ini, Thor memulai petualangannya bersama para Guardians di sebuah planet. Mereka terlihat bertempur bersama, sebelum akhirnya monitor di pesawat Benatar menampilkan banyak panggilan darurat dan membuat Thor harus berpisah dengan para Guardians. Petualangan Thor selanjutnya kemudian lebih banyak memperlihatkan aksinya bersama Jane Foster dalam melawan Gorr the God Butcher. Sedangkan para Guardians tidak pernah terlihat lagi sampai filmnya berakhir.

Adegan GOTG Tidak Sebanyak yang Direncanakan

Dalam sesi wawancara terbarunya, sutradara Taika Waititi mengungkapkan kepada Insider bahwa awalnya para Guardians sempat akan mempunyai porsi yang lebih banyak. Sayangnya, ide tersebut harus dia batalkan agar penggemar lebih fokus pada petualangan Thor dan Jane Foster. Padahal tadinya sempat ada pembicaraan internal yang membahas kembalinya para Guardians di ending Thor: Love and Thunder.

“Rencananya mereka (Guardians) memang akan muncul di awal saja dan akhirnya move on. Karena mereka mempunyai filmnya sendiri,” ungkap Waititi. “Sempat ada pembicaraan yang akan membuat mereka kembali di akhir. Di mana hal tersebut sering terjadi di setiap film [MCU]. Pada kenyataanya mereka tidak kembali. Kami membatalkan ide tersebut. Kami hanya ingin Jane yang muncul di akhir filmnya.”

Pernyataan Waititi ini sepertinya merujuk pada salah satu adegan credit scene Love and Thunder, di mana Jane terlihat tiba di Valhalla. Adegan credit scene singkat tersebut memang telah memperlihatkan ending yang cukup indah bagi Jane. Karena akhirnya dia tiba di surga para dewa setelah apa yang dia lakukan selama ini. Sedangkan untuk Guardians of the Galaxy sendiri tampaknya kita baru bisa melihat kisah lanjutan mereka secara lebih lengkap di film solo ketiganya yang akan tayang pada 5 Mei 2023 mendatang.