Semua penggemar setia MCU pasti mengenal Groot. Sebagai karakter Marvel yang debut di film Guardians of the Galaxy, Groot telah menjadi salah satu favorit penggemar. Apalagi sejak dia muncul sebagai Baby Groot di film GOTG 2. Di film Avengers: Infinity Wars, Endgame, dan juga Thor: Love and Thunder sebenarnya Groot sudah beranjak remaja. Walaupun begitu, para penggemar tampaknya akan sekali lagi melihat Baby Groot yang menggemaskan di serial solonya yang akan datang

Berjudul resmi I Am Groot, serial solo Groot ini akan mempunyai gaya animasi foto realistik. Sebagai pengisi suara Groot, Vin Diesel juga sudah pasti akan kembali mengulang perannya. Di mana dia akan terus-menerus mengatakan ‘I Am Groot’ di serial barunya nanti. Menjelang perilisan serialnya, perusahaan mainan Hot Toys baru saja merilis set Cosbi I Am Groot. Sebagai mainan berlisensi resmi, set Cosbi ini memperlihatkan sembilan versi Baby Groot yang akan muncul di serialnya.

Penampilan 9 Versi Groot di Series I Am Groot

Pada foto Cosbi I Am Groot dari Hot Toys ini kita bisa melihat sembilan versi Baby Groot yang masing-masing mempunyai penampilan berbeda. Dari kiri ke kanan, ada Groot berkumis, Groot Centaur, dan Groot ‘Iwua’. Kemudian Groot lumba-lumba, Groot dengan detonator, dan Groot yang mengenakan piyama. Serta tiga terakhir, yaitu Groot yang membawa boneka alien, Groot yang mengenakan gaun, dan Groot yang membawa cheese puff.

Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot serial I Am Groot. Namun, mengingat Groot mempunyai kedekatan dengan para Guardians, bukan tidak mungkin nantinya akan ada sosok lain yang menemani dia di serialnya. Misalnya Rocket Racoon yang sejak awal sudah bersama Groot. Dari pertama Groot muncul dalam wujud dewasa, kemudian menjadi Baby Groot, sampai akhirnya beranjak remaja, Rocket adalah sosok yang setia menemaninya.

Kreator sekaligus sutradara GOTG, James Gunn, sebelumnya sempat mengatakan bahwa serial I Am Groot bukan canon, alias tidak ada hubungannya dengan timeline utama MCU. Hal ini memicu berbagai spekulasi penggemar yang menduga bahwa serialnya akan menceritakan kejadian di universe alternatif. Terlepas dari canon atau tidak, serial I Am Groot ini akan segera bisa kita saksikan pada tanggal 10 Agustus nanti, hanya di Disney+.