Siapa yang Lebih Kuat?

Menjawab pertanyaan tersebut merupakan sesuatu yang sulit. Pasalnya, untuk saat ini, tidak ada jawaban mutlak untuk bisa menentukan siapa dari keduanya yang terbaik. Pada dasarnya, keduanya sama-sama ahli menembak tepat yang luar biasa. Namun, sayangnya, Oda Sensei sangat jarang menghadirkan kemampuan keduanya dalam cerita. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan sulit untuk menentukan siapa yang terkuat.

Meskipun begitu, jika melihat reputasi dari keduanya maka Yasopp adalah pemenangnya. Mengapa demikian? Pertama, dibandingkan sosok Van Augur, Yasopp sudah lebih banyak pengalaman dalam hidupnya. Hal ini bisa kita lihat dari seberapa besarnya dan juga dahsyatnya reputasi dari Yasopp di dunia One Piece. Hampir sebagian besar orang mengenal siapa Yasopp dan juga bagaimana kemampuannya.

Kedua, reputasi dari Yasopp jauh lebih besar dari Van Augur. Meskipun reputasi dari Van Augur juga sebenarnya sangat luar biasa, namun membandingkannya dengan Yasopp tentu reputasi dari Van Augur berada di bawahnya. Lagipula, seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, bukan Van Augur yang terkenal sebagai penembak jitu terbaik di dunia saat ini melainkan Yasopp. Hal itu rasanya sudah cukup menjadi bukti kehebatan dari Yasopp.

Terlepas dari hal tersebut memang Oda Sensei perlu menghadirkan lebih banyak lagi cerita yang memperlihatkan kemampuan dari kedua karakter ini. Dan juga, yang menarik adalah persaingan dari keduanya mungkin akan “terganggu” dengan kemunculan sosok Usopp. Apakah ketiganya akan saling beradu kekuatan pada masa yang akan datang? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.