Penembak jitu mungkin bukanlah sesuatu yang populer dalam seri One Piece bila membandingkannya dengan para ahli pedang. Meskipun begitu, keberadaan dari penembak jitu tersebut pada kenyataanya sangat berpengaruh apalagi di sebuah kelompok bajak laut. Hal ini bisa kita lihat di sepanjang ceritanya, di mana mereka biasanya akan menyediakan perlindungan bagi para rekan-rekannya dari jarak jauh.

Selain itu, para penembak jitu ini juga mampu untuk menambah kekuatan bagi kelompok bajak laut. Meskipun mereka tidak bertarung dalam jarak dekat, keahlian mereka dalam menembak akan menghadirkan sebuah pertarungan yang epik. Apalagi, jika ada dua penembak jitu saling beradu. Sejauh ini, ada dua penembak jitu yang terkenal karena kemampuannya yaitu Van Augur dan Yasopp. Lalu, siapa dari mereka yang paling hebat?

Mengenal Van Augur

Terkenal dengan julukan “The Supersonic,” Van Augur merupakan bajak laut yang sangat kuat. Buktinya dia menjadi pemimpin dari kapal ketiga atau menjadi kapten ketiga dari 10 Titanic Captain di kelompok bajak laut Blackbeard. Van Augur merupakan salah satu kru awal dari Blackbeard yang bergabung sejak awal kelompok ini terbentuk. Dalam kemampuan menembak, reputasi Van Augur sangat terkenal.

Salah satu bukti kedahsyatan dari sosoknya adalah dia mampu menembak targetnya dengan tepat di saat manusia biasa tidak mampu untuk melihat target tersebut. Misalnya saat dia menembak seekor burung dari sebuah pulau yang jaraknya sangat jauh. Bahkan, Nami sendiri tidak percaya jika hal itu terjadi akibat ulah penembak jitu. Karena kemampuan menembaknya yang dahsyat inilah Blackbeard memintanya bergabung dengan krunya, dan ini juga yang membuatnya sebagai salah satu penembak jitu terbaik di dunia.

Yasopp

Dalam dunia One Piece, Yasopp adalah sosok penembak jitu paling hebat saat ini di mana belum ada yang berhasil menggeser posisinya. Yasopp merupakan salah satu rekan dan juga komandan divisi di kelompok bajak laut Rambut Merah. Popularitas dan reputasinya sebagai seorang penembak jitu sudah terdengar dimana-mana. Sejak masih muda, Yasopp memang terkenal memiliki kemampuan menembak yang luar biasa.

Inilah yang membuat Shanks tertarik dan mengajaknya untuk bergabung. Luffy pun bahkan mengakui kehebatan Yasopp dalam hal kemampuan menembaknya. Yasopp sendiri kemungkinan memiliki kemampuan Armament dan Observation Haki, meskipun belum ada konfirmasi resmi dalam ceritanya. Menarik tentunya ketika Yasopp dan Usopp saling beradu kemampuan menembak pada masa yang akan datang.

KE HALAMAN 2

1
2