Angkatan laut memiliki tugas utama untuk menjaga kedamaian dengan menangkap para bajak laut yang berbuat onar dalam cerita di seri One Piece. Namun, tidak selamanya mereka sanggup untuk menangkap para bajak laut tersebut dengan berbagai alasan. Contohnya adalah kekuatan armada yang tidak cukup. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Pemerintah Dunia kemudian membentuk sebuah sistem organisasi lainnya. Sistem tersebut kemudian kita kenal dengan Shichibukai atau tujuh penguasa lautan.

Dalam sistemnya, pihak angkatan laut akan merekrut bajak laut kuat untuk bekerja sama dengan mereka. Sempat menguasai lautan selama beberapa lama, sistem ini kemudian dibubarkan dalam peristiwa Reverie kemarin. Para penguasa beralasan bahwa sistem Shichibukai sudah tidak diperlukan lagi dan mereka justru menjadi ancaman besar. Dengan mereka yang kembali menjadi bajak laut, artinya nilai buruan mereka juga kembali aktif. Lalu, berapa kira-kira nilai buruan mereka saat ini di One Piece?

Bartholomew Kuma – 296 Juta Belly

Kuma merupakan bagian dari Shichibukai sekaligus juga Pasukan Revolusi. Kuma memiliki kekuatan dari buah iblis Niku Nikyu, di mana dia mampu menahan serangan musuh dengan mudah. Dengan kekuatan ini juga Kuma bisa “mengirim” orang kemana pun yang dia inginkan. Misalnya ketika dia mengirimkan seluruh kru Topi Jerami ke berbagai tempat sebelum time-skip terjadi.

Bartholomew Kuma adalah sosok yang misterius dan masih banyak pertanyaan terkait dengan karakter ini, terutama mengapa dia bisa berada di bawah kendali Pemerintah Dunia. Sayangnya, saat ini, Kuma sudah menjadi budak dari Pemerintah Dunia, dan mereka mengendalikan penuh sosok Kuma yang kabarnya akan menjadi Pacifista buatan Vegapunk. Nilai buruan Kuma sendiri kemungkinan tidak akan berubah dari sebelumnya.

Crocodile – 500 Juta Belly

Crocodile merupakan karakter yang saat ini keberadaanya misterius. Terakhir kali sosoknya terlihat sebelum timeskip terjadi. Dia dan Luffy sempat bekerja sama di penjara Impel Down, di mana mereka berhasil kabur dan kemudian pergi ke Marineford. Dalam peristiwa itu, peran dari Crocodile tidak terlalu banyak. Nampak hanya beberapa kali karakternya muncul dalam alur cerita tersebut.

Setelah pertempuran selesai, kabar dari Crocodile pun tidak lagi terdengar. Pihak angkatan laut sendiri sempat mengatakan bahwa jika bukan karena statusnya sebagai Shichibukai, peristiwa penyerangan ke Alabasta akan meningkatkan nilai buruannya sebanyak dua kali lipat. Melihat apa yang terjadi mulai dari Impel Down sampai Marineford, mungkin nilai buruannya bisa menjadi empat kali lipatnya yaitu berada di angka 500 Juta Belly.

Boa Hancock – 750 Juta Belly

Boa Hancock adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, yaitu Amazon Lilly. Hancock memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, meskipun dia adalah perempuan. Dia juga merupakan petarung yang sangat dahsyat. Seperti halnya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock merupakan pemiliki buah iblis Mero Mero.

Buah iblis tersebut bisa mengubah seseorang menjadi batu. Sampai sejauh ini, memang kita belum melihat bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Hancock. Di chapter sebelumnya nampak dia mampu menghancurkan Pacifista dengan hanya satu kali serangan. Juga dia mampu menahan sosok Smoker dengan mudah. Seperti halnya Mihawk, Boa Hancock justru menanti kedatangan angkatan laut yang hendak menangkapnya.

KE HALAMAN 2

1
2