Setelah sempat banyak dispekulasikan oleh para fans One Piece, akhirnya Eiichiro Oda pun mengonfirmasi mengenai peningkatan kekuatan terbaru dari Luffy yaitu Gear 5. Oda memperlihatkan kemampuan tersebut dalam pertarungan Luffy melawan Kaido. Kaido sebelumnya terlihat sedang bertarung melawan Luffy di atas atap istananya. Sedangkan Big Mom terlihat berhasil Law dan Kid kalahkan.

Perjuangan Luffy terbukti tidak mudah untuk menghadapi seorang Yonko karena mereka bukanlah bajak laut biasa. Kaido sendiri dikenal sebagai “makhluk paling kuat di seluruh dunia” dan memiliki nilai buruan yang sangat fantastis, yaitu 4,611,100,000 Belly. Mengalahkan Kaido menjadi misi utama Luffy di arc Wano ini. Meskipun Luffy mampu menandingi kekuatan dari Kaido, namun nyatanya dia belum bisa mengalahkannya.

Karena itulah, mereka pun berspekulasi mengenai kemungkinan Luffy yang akan membangkitkan kemampuan Gear 5 miliknya. Dan berbicara mengenai Gear 5, dalam kolom SBS Volume 98 kemarin, Oda Sensei sempat memberikan petunjuk mengenai kemunculan Gear 5 yang mungkin dipersiapkan untuk menghadapi Kaido. Dan akhirnya Gear 5 sendiri benar-benar muncul di chapter 1044 kemarin.

Gear 5

Saat tidak sadarkan diri, Luffy secara tidak sengaja berhasil membangkitkan kemampuan buah iblis Nika miliknya. Dia sendiri menganggap kekuatan dari awakening tersebut sebagai Gear 5. Dan kekuatan awakening dari buah iblis ini sangat luar biasa. Kita bisa melihat bagaimana Luffy dengan mudah bisa mencengkram tubuh naga Kaido dengan tangan kosong.

Bahkan, Luffy pun dengan mudah membanting tubuh Kaido. Artinya peningkatan fisik dari Luffy di Gear 5 ini benar-benar sangat dahsyat. Belum lagi, seperti yang Gorosei ungkapkan bahwa buah iblis tersebut mampu membuat Luffy bertarung dengan sangat dahsyat dan luar biasa sesuai dengan imajinasi dalam dirinya. Gorosei pun menyebut buah iblis Nika sebagai kekuatan paling mengerikan di dunia.

Melihat apa yang terjadi dalam pertarungan Kaido dan Luffy sebelumnya, rasanya memang masuk akal jika mereka mengatakan hal tersebut. Apalagi, buah iblis Zoan juga memiliki “pikiran” sendiri. Artinya, buah iblis Zoan Luffy pun bukan buah iblis sembarangan. Masih belum ada informasi lainnya terkait buah iblis Nika ini, apakah ada sesuatu yang luar biasa lainnya yang akan Oda hadirkan selanjutnya.

Batasan Kekuatan Gear 5 di One Piece

Ada beberapa momen yang memperlihatkan kekuatan dari Gear 5 Luffy. Pertama adalah peningkatan kekuatan. Setelah Luffy tersadar, lengan Luffy langsung membesar dan dia pun langsung mencengkram Kaido kembali ke atap. Padahal, saat itu, Kaido sedang berada dalam mode naga miliknya. Dan mode naga Kaido merupakan sebagai mode yang paling kuat, yang artinya level kekuatan Luffy sudah berada di atas Kaido.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.