Sejumlah Dewa di Omnipotence City

Ketika Thor berusaha untuk mengalahkan Gorr, pilihan pertamanya adalah pergi ke kota para dewa, yaitu Omnipotence City. Di sana Thor, bersama Mighty Thor, Valkyrie, dan Korg melihat ada banyak sekali dewa yang tengah menghadiri sebuah pesta megah. Meskipun para dewa di Omnipotence City tidak terhitung, berikut para dewa yang sudah terungkap identitasnya:

  • Zeus: Sebagai pahlawan dari Thor, sang God of Lightning ini terlihat memimpin pesta di Omnipotence City. Karena dia tidak bersedia membantu, Thor bersama yang lain akhirnya mengambil senjata Thunderbolt miliknya.
  • Bao: Sebagai dewa paling lucu, Bao adalah Dewa Pangsit yang mempunyai bentuk seperti bapao dengan mata dan mulut yang imut.
  • Ninny Nonny: Ketika Thor, Mighty Thor, Valkyrie, dan Korg berjalan menuju kursinya di Omnipotence City, Korg melihat dewa Kronan yang bernama Ninny Nonny.

  • Bastet: Dewa Panther Wakanda dan Mesir kuno ini terlihat duduk di depan Mighty Thor dan Valkyrie. Kabarnya dewa Bastet (Akosia Sabet) ini akan muncul juga di film Black Panther 2: Wakanda Forever mendatang.
  • Fur God: Muncul dengan wujud kepala berkaki yang penuh dengan bulu, Fur God (Stephen Hunter) adalah salah satu dewa yang menyuruh Thor diam saat Zeus tengah berpidato.
  • Duo Celestial: Saat Thor dan yang lain mendapatkan Thunderbolt, duo Celestial misterius ini terlihat sedang melihat dari jendela Golden Palace.

  • Dewa lainnya yang tercatat pada credit Love and Thunder di antaranya adalah Artemis, Dionysus, Minerva, Mayan God, Aztec God, Elche Goddess, Jademurai God, Maori Goddess, Dancing God, Two Masked Gods, Goddess of the Dead, dan Serpent God.
  • Hercules: Muncul di mid credit, Hercules (Brett Goldstein) mendapatkan tugas dari ayahnya, Zeus, untuk membalaskan dendam kepada Thor. Sekaligus membuktikan bahwa dewa lebih layak dipuja daripada superhero.

Korban Gorr the God Butcher

Cukup jelas bahwa Gorr telah membunuh banyak sekali dewa dan menyebabkan teror di kalangan para dewa. Sehingga sebagian besar dewa berkasta tinggi memutuskan untuk bersembunyi sekaligus mengadakan pesta di Omnipotence City. Dari sekian banyak dewa yang mati di balik layar, berikut dua dewa yang jasadnya diperlihatkan dengan jelas di Love and Thunder:

  • Rapu: Ketika Gorr pertama kali muncul, dia berdoa kepada dewanya sendiri yang bernama Rapu. Di mana saat anaknya telah mati, Rapu baru muncul di hadapan Gorr dan mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan semua keadaan serta pengorbanannya. Rapu adalah dewa pertama yang mati di tangan Gorr, dia terlihat mengeluarkan darah emas setelah tertusuk di leher.
  • Falligar the Behemoth: Dari sekian banyak korban Gorr di Marvel Comics, Falligar adalah salah satunya yang muncul sebagai jasad yang membusuk di Love and Thunder. Menurut Thor, Falligar adalah dewa paling ramah yang pernah dia kenal seumur hidupnya.

Itulah para dewa yang muncul di film Thor: Love and Thunder. Beberapa di antaranya memainkan peran yang cukup penting di filmnya, seperti Zeus dan juga Axl. Sedangkan sebagian besar lainnya muncul sebagai cameo untuk membangun citra Gorr yang mengerikan, sekaligus memperlihatkan kepada penggemar bahwa ada banyak sekali dewa yang bersembunyi di Omnipotence City. Untuk saat ini masih belum terungkap juga apakah para dewa ini nantinya akan muncul kembali atau tidak. Kira-kira dari semua dewa ini siapa yang paling ingin kalian lihat kembali pada masa depan MCU nanti, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.