Thor: Love and Thunder pada dasarnya adalah film solo keempat Thor yang mengungkap status dan keberadaan para dewa di MCU. Filmnya sendiri bercerita Thor Odinson (Chris Hemsworth) yang harus menghadapi supervillain penjagal dewa bernama Gorr the God Butcher (Christian Bale). Dendamnya kepada para dewa, ditambah lagi dengan kekuatan Necrosword yang bisa membunuh makhluk surgawi, telah menjadikan Gorr sebagai villain yang paling mengerikan di MCU. Di mana dia berkeliling alam semesta untuk membantai dewa dan menebar teror di kalangan para dewa sendiri.

Dengan tema tentang dewa di Marvel Universe, tidak aneh jika di Love and Thunder banyak sekali dewa yang muncul. Dari mulai sejumlah dewa di New Asgard, kemudian para dewa yang bersembunyi di Omnipotence City, sampai yang menjadi korban keganasan Gorr. Semua dewa ini muncul hanya dalam satu film dan langsung membuat koleksi dewa MCU berkembang lebih besar. Untuk mengetahui para dewa yang muncul di film Love and Thunder, simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Para Dewa Asgard

Sebagai film tentang Thor, sudah menjadi suatu keharusan bagi dewa Asgard lain untuk muncul di film Love and Thunder. Apalagi karena sebagian besar peristiwa di filmnya berlangsung di New Asgard. Di mana Gorr menculik anak-anak dari New Asgard, kemudian menjadikan mereka sebagai umpan untuk memancing Thor. Berikut ini para dewa Asgard yang muncul di filmnya:

  • Thor Odinson: Sudah pasti Thor masuk ke daftar ini karena dia adalah bintang utama di filmnya. Setelah memutuskan untuk berpisah dengan para Guardians of the Galaxy, Thor pergi ke sebuah planet untuk menjemput Lady Sif. Setelah mengetahui rekannya tersebut terluka, Thor kemudian membawanya ke New Asgard.
  • Mighty Thor: Awalnya Mighty Thor adalah seorang manusia biasa bernama Jane Foster. Namun, setelah terbukti layak untuk mengangkat Mjolnir, akhirnya dia menjadi Goddess of Thunder seperti Thor.
  • Frigga: Walaupun Frigga (Rene Russo) telah tewas di film The Dark World, dia kembali muncul dalam adegan flashback yang Korg ceritakan. Frigga (Chanique Greyling) versi muda ini terlihat berlari sambil menggendong baby Thor dalam perang pertamanya.

    • Sif: Muncul sebagai korban Gorr, Sif (Jaimie Alexander) cukup beruntung karena berhasil bertahan sampai Thor datang dan akhirnya bisa pulang ke New Asgard untuk menerima perawatan.
    • Valkyrie: King Valkyrie alias Brunhilde (Tessa Thompson) terlihat ikut bersama Thor dan Mighty Thor dalam pertempuran pertama melawan Gorr di Shadow Realm, sebelum akhirnya dia tertusuk dan memutuskan untuk memulihkan diri di New Asgard.
    • Axl: Astrid alias Axl adalah anak Heimdall yang mewarisi kekuatannya, di mana penggemar Gun N’ Roses ini ternyata bisa melihat apa pun dengan mata saktinya. Di ending, Axl terlihat berlatih pedang bersama Sif.
    • Heimdall: Terakhir, Heimdall (Idris Elba) adalah dewa Asgard lain yang muncul di credit scene Love and Thunder. Di mana dia yang telah mati di Ragnarok, terlihat menyambut Jane di Valhalla, surga para dewa.

KE HALAMAN 2

1
2