Siapa Pengguna Necrosword Selanjutnya?

Sejauh ini masih belum terungkap apakah Necrosword akan kembali muncul di MCU atau tidak. Yang jelas potensinya masih tetap ada selama, Marvel masih belum menjelaskan dari mana asal Necrosword. Di Love and Thunder, kita hanya mengetahui bahwa Necrosword sudah ada sejak awal alam semesta, sedangkan jumlah pastinya masih misterius. Pada kenyataannya Hela juga ternyata mempunyai senjata yang namanya sama, saat mencoba menguasai Asgard di film Ragnarok. Jadi bukan tidak mungkin nantinya Necrosword akan kembali muncul.

Apalagi di Marvel Comics, setelah Gorr kalah dan All-Black menghilang, pedang bayangan ini telah jatuh ke tangan sejumlah karakter kuat lainnya. Di komik King Thor, All-Black tercatat pernah jatuh ke tangan Galactus dan Ego the Living Planet, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Loki yang mencoba menggunakannya untuk menghancurkan alam semesta. Syukurnya Thor berhasil melakukan pengorbanan heroik untuk menyelamatkan semesta sekaligus saudaranya dari kutukan All-Black.

Meskipun Necrosword versi MCU tidak sekuat All-Black, setidaknya untuk sekarang, bukan berarti pedang kegelapan ini tidak akan kembali mengancam. Ada banyak karakter berbahaya lain yang bisa menemukan dan menggunakan Necrosword selanjutnya. Misalnya Loki yang kini aktif bersama Time Variance Authority. Dia nantinya mungkin akan menemukan Necrosword lain dan menggunakannya untuk membunuh Kang the Conqueror. Ada banyak skema lain yang bisa saja terjadi pada masa depan MCU nanti. Yang jelas, akan sangat disayangkan jika Necrosword hanya muncul di satu film dan akhirnya lenyap.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.