Menyegelnya di Prison Realm tentunya akan membuat Kenjaku lebih mudah untuk mengawasi dan mencegah Gojo melakukan tindakan yang bisa membahayakan nyawanya. Di sisi lain, Gojo sendiri bukan hanya seorang tahanan melainkan buronan. Di chapter 137, terungkap bahwa pihak markas Penyihir Jujutsu menetapkan Gojo Satoru sebagai salah satu tersangka atas kejadian yang terjadi di Shibuya.

Akibat hal tersebut, dia pun harus mendapatkan hukuman yaitu terusir dari dunia Jujutsu. Apa pun upaya yang coba dilakukan untuk membantu Gojo akan dianggap sebagai sebuah tindakan kriminal.

Apakah Gojo Akan Selamat?

Yang sekarang menjadi pertanyaan besarnya adalah apakah Gojo akan berhasil keluar dari sana? Apakah ada cara untuk bisa keluar dari Prison Realm? Berdasarkan dari informasi yang muncul di manganya, jawabannya sendiri adalah ya. Ada cara untuk bisa kabur dari Prison Realm, dan Gojo bisa keluar dari sana. Master Tengen sudah memberikan petunjuk bagaimana caranya untuk bisa kabur. Meskipun begitu tentunya hal tersebut bukanlah perkara mudah.

Yuuji Itadori, Yuta Okkotsu, dan Megumi Fushigiro sudah mengerahkan kekuatan mereka untuk menyelamatkan sang guru. Namun, yang perlu dicatat adalah tingkat kesuksesan mereka melakukan hal tersebut sangatlah kecil. Perlu ada dua objek kutukan yang terbuka, yang mana dua objek tersebut adalah Black Rope dan juga Inverted Spear of Heaven. Namun, ada hal ironis dari upaya tersebut.

Dalam cerita sebelumnya, justru Gojo sendiri yang sempat menghancurkan salah satu dari objek kutukan tersebut. Artinya, peluang bagi Gojo untuk bisa lolos dari sana semakin sempit dan kecil. Berdasarkan hal tersebut, kesimpulannya adalah Gojo bisa dipastikan tidak tewas atau belum akan tewas. Namun, upaya untuk mengeluarkan Gojo dari Prison Realm menjadi sesuatu yang hampir mustahil. Mungkin butuh cara lain agar Gojo bisa selamat dari sana.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.