Seri manga karya Gege Akutami, Jujutsu Kaisen, bersiap untuk merilis chapter terbaru mereka. Namun sampai saat ini, sosok karakter favorit para fans, Gojo Satoru, masih belum terlihat. Hal ini membuat banyak para fans memunculkan teori dan spekulasi mengenai nasib dari Gojo. Yang menarik perhatian tentunya adalah adanya spekulasi yang menyebutkan bahwa Gojo mungkin sudah tewas.

Meskipun Akutami sendiri masih belum memberikan jawaban atau konfirmasi terkait dengan hal tersebut, bukan sesuatu yang mustahil jika memang nasib dari Gojo cukup buruk. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi kepada Gojo Satoru? Apakah memang Gojo sudah tewas atau justru sebenarnya dia masih hidup? Berikut adalah pembahasannya.

Apa yang Terjadi Kepada Gojo Satoru?

Sosok Gojo terakhir kali muncul di seri manga Jujutsu Kaisen pada chapter 91, di mana dia harus terjebak di dalam sebuah dimensi yang bernama Prison Realm. Sosok Kenjaku alias Pseudo-Geto atau Geto palsu adalah pelaku yang membuat Gojo harus terjebak di sana. Dengan tidak adanya kejelasan nasib dari sang guru favorit para fans ini memunculkan banyak spekulasi dan teori.

Banyak dari mereka yang bertanya-tanya apakah memang Gojo akan kembali atau lepas dari Prison Realm. Atau justru itu akan menjadi nasibnya yang terakhir alias kematiannya. Bisa jadi juga Gojo mungkin terjebak di dalam dimensi tersebut untuk selamanya. Jika melihat dari aspek teknis, berdasarkan dari apa yang muncul di chapter sebelumnya untuk saat ini bisa kita katakan bahwa Gojo Satoru masih hidup.

Meskipun begitu, Gojo harus terjebak di dalam sebuah objek kutukan, yang mana artinya siapa pun atau apa pun yang terjebak di dalamnya hampir dipastikan tidak akan bisa lolos atau kabur. Apakah artinya Gojo tidak akan tewas? Tidak juga. Pasalnya, Akutami sebelumnya sudah memperlihatkan momen mengerikan di mana salah satu karakter favorit para fans, Kento Nanami, harus tewas.

Mengapa Gojo Satoru Terjebak di Prison Realm?

Seri Jujutsu Kaisen yang awalnya berjalan dengan ringan dan menyenangkan, justru mulai menghadirkan berbagai hal tidak terduga. Momen tersebut bermula ketika serinya menghadirkan arc Shibuya Incident. Sejak saat itu, ada banyak hal yang mengerikan dan luar biasa terjadi di sepanjang serinya. Salah satunya adalah momen di mana Gojo harus terjebak di Prison Realm.

Alasan mengapa kemudian Gojo bisa terjebak di dalam dimensi tersebut bisa kita lacak kembali dari sosok antagonis serinya, Kenjaku. Dia selalu ketakutan terhadap siapa pun penyihir Jujutsu yang memiliki kekuatan dahsyat dari Six Eyes. Sebelumnya, Kenjaku sendiri pernah berhasil menyingkirkan pemilik dari Six Eyes saat masih bayi demi menghindari hal yang tidak dia inginkan pada masa yang akan datang.

Namun, ternyata kekuatan tersebut berpindah ke orang lain. Kenjaku kemudian menemukan cara bagaimana menghentikan hal tersebut. Daripada membunuh pemilik kekuatannya, dia bisa mencegah penggunanya menggunakan kekuatan Six Eyes dengan menyegelnya di dimensi yang dia kuasai. Membunuh Gojo tentunya akan merusak apa yang sudah dia kerjakan sebelumnya.

KE HALAMAN 2

1
2