STiming atau waktu yang tepat merupakan hal yang sangat penting bagi para pahlawan. Percakapan singkat dengan Genos dalam momen kilas balik di chapter tersebut berhasil memperlihatkan maksud dari hal itu. Selain itu, momen kilas balik tersebut juga pada akhirnya membuat Saitama sadar bahwa apa yang dia lakukan selama ini salah. Sikapnya tersebut membuat nyawa Genos melayang.

Saitama Akan Pensiun Jadi Pahlawan di One Punch Man?

Ada sebuah perbedaan menarik yang muncul dari pertarungan Garou melawan Saitama, di mana muncul perbedaan dalam versi webkomik dan versi manga. Dalam versi webkomik, Saitama benar-benar menghancurkan mental dan psikologis Garou di mana dia menegaskan bahwa semua yang dia lakukan hanyalah demi hobi. Meskipun Saitama bukanlah sosok pahlawan sebenarnya, dan melakukan semuanya hanya hobi, dia tetap membuktikan kekuatannya.

Saitama jauh lebih kuat dari Garou, dan sang pemburu pahlawan tidak sanggup untuk menandingi kekuatannya. Sang villain benar-benar hancur oleh berbagai serangan Saitama. Hal berbeda kita lihat dalam versi manganya ini, di mana justru Garou sengaja menekan dan membuat Saitama stress karena sikap Saitama selama ini yang tidak pernah serius. Momen di chapter 166 kemarin membuat Saitama akhirnya serius, dan mungkin akan merubah masa depan cerita One Punch Man.

Apakah Saitama akan pensiun menjadi pahlawan? Jika melihat sumber aslinya, yaitu webcomic, serta bagaimana cerita yang muncul sejauh ini, kecil kemungkinan Saitama akan memutuskan pensiun sebagai pahlawan. Dia mungkin akan tetap menjadi pahlawan dan tergabung dalam asosiasi pahlawan, namun dia akan menunjukan sikap yang berbeda.

Saitama bisa jadi akan memperlihatkan sikap yang serius dalam menghadapi berbagai hal. Tidak ada lagi momen datang terlambat dan menunggu sampai dia benar-benar dibutuhkan. Dia akan belajar dari kesalahan dalam momen ini dan mengubah semuanya. Bukan mustahil juga jika Saitama akhirnya akan belajar bagaimana caranya untuk benar-benar menjadi seorang pahlawan.

Masih terlalu dini bagi Saitama untuk memutuskan berhenti menjadi pahlawan, disaat ancaman besar baru saja muncul. Dan ancaman besar tersebut ada dalam wujud sosok God. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan God selain Blast dan juga Saitama. Bagaimana kemudian Blast sendiri terkejut dengan adanya sosok kuat lain di bumi, tentu bisa menjadi petunjuk bahwa Saitama mungkin akan membantu Blast dan pahlawan lainnya mengalahkan God.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.