Rasanya hampir semua Geeks mengenal siapa sosok Saitama. Dia merupakan protagonis utama dalam seri One Punch Man karya ONE dan juga Yusuke Murata. Sesuai namanya, Saitama memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dia mampu menghancurkan apa pun hanya dengan satu pukulan. Hal ini pun membuat Saitama akhirnya menjadi salah satu sosok karakter terkuat di jagat anime.

Namun, berbicara mengenai kekuatan Saitama banyak perdebatan yang kemudian muncul di kalangan fans. Beberapa pertanyaan tersebut adalah dari mana sebenarnya asal kekuatan Saitama, dan juga apakah Saitama memang benar-benar karakter yang tidak bisa terkalahkan atau sebenarnya dia memiliki batas kekuatan. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari kreatornya, mungkin apa yang muncul di chapter terbaru kemarin bisa memberikan kita sedikit penjelasan mengenai batas kekuatan Saitama.

Level Kekuatan Saitama

Chapter 167 di seri One Punch Man kemarin menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa, di mana para fans sendiri tidak menyangka bahwa hal tersebut akan terjadi lagi. Dalam chapternya, kita melihat bagaimana Saitama benar-benar bertarung secara serius. Bahkan, di sepanjang seri manganya sendiri Saitama belum pernah memperlihatkan kekuatan dan ekspresi yang serius seperti saat dia bertarung melawan Garou sekarang.

Setelah Saitama berhasil selamat dari dua serangan epik Garou sebelumnya, dia marah besar setelah Genos harus tewas di depan matanya. Inilah yang menjadi pemicu Saitama akhirnya serius bertarung seperti sekarang. Garou benar-benar berhasil memojokan dan memaksa Saitama mengerahkan semua kekuatannya dan bertarung secara serius. Menyadari bahwa pertarungan keduanya akan menimbulkan kekacauan di bumi, Blast melakukan tindakan cepat.

Dia memindahkan keduanya ke planet lain di luar bumi, tepatnya ke salah satu satelit milik planet Jupiter. Di sana, Saitama mengaku akhirnya dia bisa mengerakan semua kekuatan yang dia miliki untuk menghadapi Garou. Salah satu alasan utama mengapa kemudian banyak fans berpikir bahwa Saitama adalah karakter yang konyol atau tidak masuk akal, karena asumsi bahwa Saitama bisa mengalahkan atau menghancurkannya dengan satu pukulan, tidak peduli seberapa kuat musuhnya.

Serinya sering kali menghadirkan hal tersebut untuk sebuah lelucon dalam ceritanya, menghadirkan sebuah tensi yang ringan di mana biasanya dalam seri lain momen tersebut menjadi momen yang epik atau penuh dengan keseriusan. Namun, pertarungan melawan Garou sepertinya memperlihatkan sesuatu yang lain. Saitama, untuk pertama kalinya, benar-benar ingin menghabisi Garou.

KE HALAMAN 2

1
2